Sukses

Lawan Korsel, Menpora Semangati Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 menghadapi lawan berat, Korsel di kualifikasi Piala Asia U-19.

Liputan6.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan semangatnya kepada perjuangan timnas Indonesia U-19 yang sedang berlaga dalam kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan. Imam mengaku senang dengan hasil menang telak 5-0 dalam dua laga kontra Brunei Darussalam dan Timor Leste serta sudah mengemas 10 gol tanpa kebobolan hingga kini.

Imam yakin dengan hasil positif ini akan membawa timnas U-19 memenangi laga-laga selanjutnya. Setidaknya dua kemenangan ini menjadi modal bagi Egy Maulana cs di Korea Selatan.

"Timnas Indonesia U-19 semoga tidak berubah dan lebih semangat lagi," ujarnya usai meresmikan Pornas Korpri 2017 di Amongrogo Yogya, Kamis (2/11/2017).

Imam berharap semangat yang membara pada diri anak asuh Indra Sjafri dapat membawa kemenangan pada laga selanjutnya. Ia yakin timnas mampu memberikan hasil terbaik dengan memenangi setiap pertandingan.

Sebab, ia yakin dengan kemampuan pemain timnas Indonesia U-19 ini yang disebutnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Saya yakin coach dan tim akan memberikan yang terbaik, ayo dukung terus timnas," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Timnas

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin dari dua laga. Tim Garuda Nusantara unggul tiga poin dari Korea Selatan dan Malaysia yang baru bermain satu kali hingga sejauh ini.

Di atas kertas, Korsel jauh lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Selain berstatus sebagai tuan rumah, Negeri Ginseng tampil sangat dahsyat di laga awal Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F. Mereka mencukur Brunei Darussalam 11-0.

Selain itu, Korsel juga diuntungkan dengan faktor cuaca. Mereka sudah terbiasa bermain pada suhu udara di bawah 0 derajat. Sebaliknya, timnas U-19 sangat kerepotan mengatasi masalah cuaca dingin.(Yanuar H)

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-19

13:00 WIB: Korsel vs Indonesia (Live SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.