Sukses

Barcelona Urungkan Niat Beli Bek Palmeiras

Barcelona memiliki sejumlah alasan kenapa akhirnya memilih tak merekrut Yerry Mina, bek andalan Palmeiras.

Barcelona - Bek Palmeiras, Yerry Mina, tampaknya harus mengubur mimpi bisa bermain untuk Barcelona . Blaugrana dikabarkan Marca, Jumat (3/11/2017), mengurungkan niat untuk memboyong Mina.

Keputusan ini merupakan perintah langsung dari sang entrenador, Ernesto Valverde.  Valverde menilai lini belakang Barcelona yang dihuni Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Javier Mascherano masih mumpuni untuk menghadapi pertandingan pada level domestik ataupun Eropa.

Sebelumnya, Yerry Mina santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan, kedua klub diberitakan telah sepakat untuk menyelesaikan transfer dengan nilai 9 juta euro (Rp 141 miliar).

Awalnya, Barcelona ingin mempercepat proses transfer tersebut pada Januari 2018. Namun, Blaugrana justru membatalkannya. 

Barcelona dikabarkan ogah kembali berunding dengan Palmeiras. Klub asal Brasil tersebut diyakini akan mematok harga yang tinggi jika tim asal Katalan tersebut ingin memboyong Mina pada Januari 2018.

Selain itu, Valverde juga mempertimbangkan pengeluaran gaji pemain Barcelona. Menariknya, Valverde justru tengah memantau pemain bertahan lainnya seperti Milan Skriniar dan Dayot Upamecano.

Yerry Mina mulai mencuri perhatian tim besar Eropa berkat konsistensi penampilan pada lini belakang Palmeiras. Pada musim 2017-2018, pemain kelahiran Guachene, Kolombia tersebut mengemas empat gol dan satu assist. Catatan ini yang diyakini membuat Barcelona tertarik.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.