Sukses

Salah Pembelian Terbaik Liverpool Musim Ini

Salah didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu dari AS Roma.

Liputan6.com, Liverpool - Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah merupakan pembelian terbaik Liverpool. Salah didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu dari AS Roma.

Dalam 16 pertandingan bersama The Reds, julukan Liverpool, di semua kompetisi, Salah sudah mencetak 10 gol. Catatan tersebut lebih baik dari tiga pemain baru Liverpool lainnya.

Pada bursa trasnfer musim panas lalu, selain mendatangkan Salah, Liverpool juga membeli Dominic Solanke, Andrew Robertson, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dari semua transfer musim panas, tidak ada dampak lebih besar dari pemain baru untuk Liverpool, kecuali Salah," kata Carragher, dikutip dari Telegraph.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreator Serangan Liverpool

Di ajang Liga Inggris musim ini, Salah menjadi salah satu kreator serangan The Reds. Pemain Timnas Mesir itu tercatat sudah menciptakan 13 peluang, dua di antaranya berhasil menjadi gol.

Salah juga menjadi salah satu pemain Liverpool yang sulit dihentikan ketika menggiring bola. Dia sukses melewati lawan ketika mendribel bola sebanyak 20 kali dari 29 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 69 persen.

"Ketika saya melihat Salah mencetak gol pertama untuk Liverpool, saat melawan Watford, saya merasa dia bisa mencetak 15 gol. Ternyata saya meremehkannya, dia bisa mencetak 25 gol dalam semusim," ujar Carragher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah