Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Korsel Vs Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 melawan tuan rumah Korea Selatan di Public Stadium, Sabtu (4/11/2017).

Liputan6.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga penting melawan tuan rumah Korea Selatan di Public Stadium, Sabtu (4/11/2017). Ada beberapa fakta menarik yang menjadi riasan pada partai seru nanti.

Garuda Nusantara sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 dengan status tuan rumah. Akan tetapi, anak asuh Indra Sjafri mengusung misi khusus pada laga nanti.

Korsel hampir pasti jadi salah satu kontestan di turnamen mendatang. Mereka juga menjadi favorit karena sudah 12 kali juara pada Piala Asia U-19.

Setelah menghempaskan Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan total 10 gol, timnas Indonesia U-19 bisa mengukur diri di hadapan salah satu unggulan. Apalagi, Korsel baru saja menang telak, 11 gol tanpa balas atas Brunei.

Tercatat ada delapan fakta menarik pertandingan nanti. Berikut daftarnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik:

1. Indra Sjafri pernah mengalahkan Korsel pada Kualifikasi Piala Asia U-19. Itu terjadi kala trigol Evan Dimas mengalahkan Korsel 3-2 di SUGBK.

2. Timnas Indonesia U-19 sudah delapan kali bersua Korsel pada level usia muda. Garuda Nusantara menang tiga kali, sedangkan Korsel empat kali, satu lainnya berakhir imbang.

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Egy Maulana Vikri pada laga melawan Timor Leste, Kamis (2/11/2017). Indonesia menang 5-0. (Liputan6.com/Dok PSSI)

3. Garuda Nusantara rata-rata melakukan 88 persen umpan akurat dalam dua laga awal Grup G kualifikasi Piala Asia U-19.

4. Kedua tim sama-sama sudah mencetak dua digit gol pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Bedanya, Indonesia harus melalui dua laga, sedangkan Korsel satu partai.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lain:

5. Indonesia pernah lolos sebagai juara grup kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Bersama Indra Sjafri, timnas U-19 menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

6. Korsel sendiri baru sekali kalah dalam tujuh laga terakhir, yakni dari Arab Saudi pada 19 Oktober lalu.

7. Korsel juga selalu langganan lolos ke Piala Asia U-19. Terakhir kali mereka gagal berpartisipasi terjadi pada 1985.

8. Ada tiga nama pemain Korsel yang berstatus bintang. Mereka adalah Choi Minsu yang bermain di Hamburg SV, Lee Kangin di Valencia, dan Jeong Woo-yeong di Bayern Munchen.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.