Sukses

Gelandang Gaek Arsenal Ingin Kembali di Januari

Cazorla sudah absen membela Arsenal sejak Oktober 2016.

Liputan6.com, London - Gelandang gaek  Arsenal, Santi Cazorla, menargetkan untuk kembali merumput pada Januari tahun depan. Cazorla saat ini baru saja selesai menjalani operasi cedera kaki.

"Saya tak punya target sampai Januari, namun keinginan saya adalah bias kembali di bulan itu. Saya tak pernah mendengarkan mereka yang bilang, saya hanya bisa bermain sepak bola dengan anak-anak saya," ujar Cazorla, dilansir Sports Mole.

Cazorla sudah absen membela Arsenal sejak Oktober 2016. Selama absen, Cazorla setidaknya menjalani delapan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Saking parahnya, dokter yang mengobati cedera Cazorla sempat memprediksi kalau Cazorla bakal diamputasi.

"Jika Anda bisa berjalan di halaman bersama anak Anda, Anda seharusnya sudah puas," kata Cazorla menirukan dokter tersebut.

Gelandang asal Spanyol ini menambahkan, saat awal ia sebetulnya masih bisa memaksakan diri bermain sepak bola. Namun, cedera tersebut kerap kambuh saat Cazorla sedang beristirahat.

"Masalahnya adalah, cederanya tidak benar-benar sembuh, lukanya akan terbuka kembali dan mengalami infeksi," ujar Cazorla.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Kulit di Tangan

Cara Cazorla untuk menyembuhkan cederanya cukup "gila". Bagaimana tidak, Cazorla terpaksa memotong kulit di tangannya untuk menutup luka di dekat tumitnya.

Uniknya, ada tato bertuliskan nama anak Cazorla, pada kulit yang digunakan untuk menutup luka tersebut. "Lukanya telah merusak tulang tumit dan memakan sedikit otot achilles saya," ujar Cazorla.

3 dari 3 halaman

Statistik Cazorla

Bergabung: 2012-2013

Total Pertandingan: 180

Total Gol: 29

Trofi: 2 Piala FA, 2 Community Shield

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Santi Cazorla