Sukses

Dani Alves Menyesal Pernah Bela Juventus

Bek kawakan PSG, Dani Alves membuat pernyataan yang bisa jadi bakal memanaskan telinga suporter Juventus.

Liputan6.com, Paris - Bek kawakan PSG, Dani Alves membuat pernyataan yang bisa jadi bakal memanaskan telinga suporter Juventus. Bek asal Brasil ini mengaku menyesal pernah berkostum klub asal Turin tersebut.

"Saya telah mengambil keputusan untuk bergabung dengan Juventus tanpa melihat situasi orang-orang di sekitar saya," ujar Alves seperti dilansir Football Italia.

Alves bergabung dengan Juventus pada musim 2016/17. Meski hanya semusim, Alves berhasil mempersembahkan trofi Liga Italia dan Coppa Italia.

Sayangnya, Alves gagal membantu Juventus menjuarai Liga Champions. Di final, Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid.

Alves mengatakan, banyak orang-orang di sekitarnya yang kesusahan saat ia pindah ke Juventus. Misalkan, Alves mengaku ada koleganya yang kesulitan mencari pekerjaan di kota Turin.

"Tak mudah juga menemukan pesawat dari Turin untuk menjenguk anak saya di Barcelona. Bagi rekan saya, mereka kesulitan menemukan pekerjaan karena tidak banyak kesempatan di sini," ujar Alves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepindahan Bermasalah

Alves hengkang dari Juventus ke PSG pada akhir musim 2016/17. Kepindahannya ke PSG sempat menimbulkan masalah.

Ya, masalah dimulai saat Alves mengunggah sepatu kemenangannya di final Liga Champions 2014/15 bersama Barcelona. Unggahan itu dipermasalahkan suporter Juventus lantaran yang dikalahkan Barcelona adalah Juventus sendiri.

Suporter Juventus menilai Alves kurang memiliki respek kepada Juventus. Padahal, ia fans telah menganggap Alves sebagai salah satu pemain idola mereka.

3 dari 3 halaman

Statistik Alves bersama Juventus

Tampil: 33 kali

Gol: 6

Prestasi: 1 trofil Liga Italia, 1 trofi Coppa Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Dani Alves