Sukses

Ronaldo: Real Madrid Rindukan Bale

Bale sudah tidak memperkuat Real Madrid hampir satu bulan lebih karena cedera otot betis.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menelan dua kekalahan beruntun. Usai kalah 1-2 dari Girona pada ajang Liga Spanyol, Minggu (24/10/2017) lalu, empat ari kemudian pasukan Zinedine Zidane dibantai Tottenham Hotspur 1-3 dalam lanjutan fase Grup H Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa Real Madrid meridukan kehadiran Gareth Bale dan Dani Carvajal menyusul dua kekalahan beruntun itu. Seperti diketahui, Bale mengalami cedera otot betis setelah Los Blancos menghadapi Borussia Dortmund pada 29 September lalu.

Sementara itu, Carvajal mengalami masalah langka di jantungnya. Akibanya, pemain yang berposisi sebagai ful back kanan itu harus absen minimal dua bulan.

"Para pemain yang tiba musim panas ini memiliki banyak potensi," kata Ronaldo kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (4/11/2017).

"Pepe, Alvaro Morata dan James Rodriguez membuat kami lebih kuat, tetapi mereka yang berada di skuat saat ini lebih muda."

"Kami juga membutuhkan Carvajal dan Bale kembali. Ini bukan skuat yang lebih buruk, tapi kurang berpengalaman dan itu sangat penting, ini bukan alasan, saya bahagia dan alarmnya tidak meledak."

Bale kemungkinan bisa tampil memperkuat Real Madrid saat menghadapi Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen

Hingga pekan ke-10, Real Madrid masih terpaku di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos baru memiliki 20 poin hasil dari 10 pertandingan.

Sergio Ramos dan kolega memiliki poin sama dengan Atletico Madrid, tetapi unggul dalam produktivitas gol. Sementara dengan Barcelona yang memuncaki klasemen, Madrid tertinggal delapan poin.

3 dari 3 halaman

Merosot

Kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat posisi Real Madrid merosot ke posisi kedua Grup H Liga Champions. Posisi Los Blancos diambil alih oleh Spurs yang kini mengoleksi 10 poin hari dari empat laga.

Sedangkan Madrid baru mengantongi 7 poin dari empat laga. Klub raksasa Spanyol itu hanya butuh satu kemenangan untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.