Sukses

Egy Maulana Janjikan Kerja Keras Saat Timnas U-19 Ladeni Malaysia

Gelandang timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengakui Korea Selatan bermain lebih setelah takluk 0-4.

Paju - Bintang timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri berjanji bakal bekerja keras saat menghadapi Malaysia, 6 November 2017. Tekad itu diutarakan Egy setelah timnas Indonesia U-19 takluk 0-4 dari Korea Selatan dalam lanjutan pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Berbeda dengan saat meraih kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan Timor Leste, di mana timnas Indonesia U-19 mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tim Garuda Nusantara terkurung oleh pemain-pemain Korea Selatan meski tetap mampu melancarkan serangan balik. 

Baca Juga

  • Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-19 Gagal Antisipasi Crossing
  • Bukti Timnas Indonesia U-19 Kalah Kelas dari Korea Selatan
  • VIDEO: Egy Maulana Vikri Dijaga Ketat Pemain Korea Selatan Di Babak 1

Sayangnya, tak ada satu pun peluang yang bisa dimaksimalkan oleh para pemain timnas Indonesia U-19. Hingga akhir laga, tim Garuda Nusantara tak berhasil mencetak satu gol pun dalam pertandingan tersebut.

Egy Maulana Vikri, yang mendapatkan penjagaan ketat dari para pemain Korea Selatan meminta maaf atas kegagalan timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan di depan sekitar 4.000 suporter Indonesia. Namun, Egy menegaskan timnya akan bermain lebih baik dalam pertandingan terakhir kontra Malaysia.

"Kami mengakui Korea Selatan bermain lebih bagus hari ini. Kami minta maaf karena belum bisa meraih kemenangan dalam laga ini. Kami harus bekerja lebih keras serta introspeksi lagi agar bisa lebih baik di laga selanjutnya. Menghadapi Malaysia, kami harus menang dan kami juga sudah mengetahui permainan Malaysia," ujar Egy Maulana Vikri setelah pertandingan.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, juga menegaskan kekalahan dari Korea Selatan akan menjadi evaluasi untuk laga terakhir kontra Malaysia. "Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk melawan Malaysia. Saya rasa laga tersebut sangat penting untuk timnas Indonesia U-19 agar nanti bisa meraih posisi runner-up grup," ujar pelatih timnas Indonesia U-19 itu.

Kekalahan dari Korea Selatan membuat timnas Indonesia U-19 saat ini tergeser ke posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 dan Korea Selatan memiliki jumlah poin yang sama, tapi Egy Maulana dkk kalah dalam poin head to head.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.