Sukses

8 Gol Tercipta, Arema Terkam Semen Padang

Arema menang 5-3 atas Semen Padang pada pekan ke-33 Liga 1 2017.

Liputan6.com, Malang - Delapan gol tercipta dalam laga Arema FC melawan Semen Padang pada pekan ke-33 Liga 1 2017. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/11/2017) malam WIB, itu dimenangkan Arema dengan skor 5-3.

Hasil ini mendongkrak Arema naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 49 poin dari 33 laga. Sedangkan Semen Padang masih di zona degradasi, yakni peringkat 16 dengan 32 poin.

Bermain di kandang, Arema langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Namun, lini belakang Semen Padang mampu menahan gempuran tuan rumah.

Tim tamu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-8. Mendapat umpan terobosan, Rico Simanjuntak merangsek ke kotak penalti. Sayang, tendangan Rico masih mengarah tepat ke kiper Utam Rusdiana.

Semenit berselang, Arema justru mencetak gol pembuka. Memanfaatkan umpan tarik Ahmad Alfarizi, tendangan Arif Suyono yang membentur kaki Vendry Mofu mengecoh kiper Rendy Oscario.

Unggul 1-0 menambah semangat pemain Arema. Di menit ke-22, tandukan Alfarizi menyambut bola tendangan bebas Ahmad Bustomi mengoyak gawang Semen Padang. Skor 2-0.

Tujuh menit berselang, Arif Suyono mencetak gol kedua untuk Arema. Lagi-lagi Bustomi yang menjadi kreator terciptanya gol. Skor pun kembali berubah menjadi 3-0.

Semen Padang mencoba memberi tekanan untuk mencetak gol balasan. Satu peluang didapat di menit 34. Menerima bola di kotak penalti, Mofu melepaskan tendangan keras kaki kiri. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper Rusdiana dan membentur tiang gawang.

Hingga turun minum, skor 3-0 untuk Arema tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema tidak mengendurkan tekanan. Tuan rumah nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan Esteban Vizcarra tidak menghajar mistar gawang.

Pada menit ke-68, Dendi Santoso yang baru tujuh menit di lapangan usai menggantikan Arif Suyono, langsung mencetak gol. Dia menanduk umpan matang Ahmet Atayew untuk menaklukan kiper Rendy Oscario.

Dua menit kemudian, Vizcarra membuat Arema memimpin 5-0 usai memanfaatkan bola liar di mulut gawang Semen Padang. Namun, keunggulan ini membuat lini pertahanan Arema lengah. Semen Padang mencetak gol pertamanya di laga ini melalui tendangan bebas Irsyad Maulana.

Semen Padang memcetak gol kedua di menit ke-84 lewat aksi Agung Prasetyo yang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan Irsyad. Semenit kemudan, Irsyad mencetak gol keduanya. Tendangan bebas Irsyad dari jarak jauh tidak mampu dihalau kiper Rusdiana.

Kelemahan lini belakang Arema membuat pelatih Joko Susilo marah di pinggir lapangan. Tapi hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Arema FC: 93 Utam Rusdiana, 87 Ahmad Alfarizi, 90 Ahmet Atayew, 5 Bagas Adi Nugroho, 13 Marko Markus Kabiay, 4 Syaiful Indra Cahya, 18 Adam Alis, 19 Ahmad Bustomi, 11 Esteban Vizcarra, 14 Arif Suyono (41 Dendi Santoso, 61), 10 Cristian Gonzales (27 Dedik Setiawan, 56)

Semen Padang: 31 Rendy Oscario, 2 Novan Setya Sasongko, 89 Cassio Fransisco, 16 Agung Prasetyo, 4 Handi Ramdhan (77 Finno Andrianas, 69, 11 Hengki Ardiles, 20 Riko Simanjuntak (14 Tambun Naibaho, 70), 10 Vendry Mofu (12 Adi Nugroho, 74), 6 Fridolin Yoku, 88 Irsyad Maulana, 8 Marcel Sacramento

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.