Sukses

Pengakuan Zinedine Zidane usai Real Madrid Takluk dari Tottenham

Zinedine Zidane menganggap dirinya bukan pelatih terburuk di dunia.

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan 'perasaan' usai Real Madrid takluk dari Tottenham Hotspur di pentas Liga Champions. Ia menegaskan dirinya bukanlah juru taktik terburuk saat ini. Zinedine Zidane menganggap situasi yang tengah dialami anak-anak asuhnya adalah hal yang normal terjadi di dunia sepak bola.

Baca Juga

  • Ronaldo Akhiri Tren Buruk meski Real Madrid Keok di Wembley
  • Cristiano Ronaldo: Real Madrid Hadapi Masalah Pelik
  • Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam

Zinedine Zidane dalam sorotan karena Real Madrid tampil tidak konsisten selama bergulirnya musim 2017-2018. Pada ajang La Liga 2017-2017, Cristiano Ronaldo dkk mengalami dua kekalahan dan dua seri.

Real Madrid hanya menuai 20 poin, dan berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Mereka terpaut delapan angka dari Barcelona yang menghuni peringkat teratas.

Skuat Zinedine Zidane mengalami situasi negatif di pentas Eropa. Teranyar, mereka takluk 1-3 dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017).

Berbagai kritikan tertuju kepada Zinedine Zidane. Banyak pihak menganggap sang pelatih tidak memiliki kapasitas menangani tim sekaliber Real Madrid.

"Inilah sepak bola. Itu merupakan cara terbaik menjelaskan kekalahan. Kritik hanyalah sesuatu yang tidak bisa saya hindari. Saya bukan pelatih terburuk di dunia, yang mungkin orang-orang katakan sepanjang musim ini," kata Zidane.

"Saya sejujurnya tidak terlalu terbawa suasana. Tidak ada perasaan yang berlebihan saat keadaan berjalan baik atau sebaliknya. Saya selalu berada di tengah-tengah. Itulah yang saya pelajari ketika masih menjaddi pemain," ujar Zidane.

Zinedine Zidane memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa Real Madrid saat menjamu Las Palmas pada laga pekan ke-11 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (5/11/2017).

Sumber: Marca

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.