Sukses

Wenger Ramal Nasib Alexis di Januari 2018

Wenger beri prediksi seperti apa masa depan Alexis di Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memprediksi Alexis Sanchez bakal tetap bertahan Januari nanti. Arsenal sejauh ini belum memperpanjang kontrak Alexis.

Jika gagal perpanjang kontrak, maka striker asal Chile itu akan ditransfer dengan gratis. Manchester City sudah menunggu transfer yang tertunda ini dengan seksama.

Alexis Sanchez sendiri tampaknya sudah siap untuk bereuni dengan Josep Guardiola di awal musim ini. Namun Arsenal batal melepasnya gara-gara gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Arsenal berpeluang untuk mendapatkan uang jika melepas Alexis Januari nanti. Meski tak akan sebesar tawaran City di awal musim ini.

"Anda bilang semua orang sebut City bakal boyong Alexis, saya pikir dia tidak akan kemana-mana," kata Wenger seperti dikutip soccerway.

"Apakah City butuh dia? Mereka harus putuskan itu. Tapi kami butuhkan dia di sini," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Arsenal sendiri bakal menghadapi Manchester City di lanjutan Liga Inggris nanti malam. Wenger berharap Alexis tetap termotivasi untuk tampil bagus.

"Saya kira dia bakal tetap termotivasi lawan City. Satu hal yang Anda tak bisa hilangkan dari Alexis yaitu motivasinya. Saat main untuk Chile, dia tampil dengan gairah," ujarnya.

"Hal ini berlaku juga untuk Barcelona dan Arsenal. Dia bahagia saat berada di lapangan dan hanya itu yang diinginkannya."

3 dari 3 halaman

Ultimatum

Wenger sendiri ogah memastikan apakah Alexis nyaris gabung atau pasti gabung City musim depan. Dia malah balik ultimatum agar pemain serius saat diberi kesempatan.

"Apakah dia nyaris gabung City? tidak. Pada akhirnya, nyaris atau tidak itu tidak penting. Itu tak berpengaruh. Yang penting itu, saat Anda ada di lapangan dan berpeluang memberi yang terbaik, itu yang harus dilakukan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.