Sukses

Heynckes Tak Percaya Bayern Munchen di Puncak Klasemen

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes tak percaya timnya bisa memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan enam poin.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes tak percaya timnya bisa memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan enam poin. Pasalnya, performa Munchen di awal musim ini kurang mengesankan.

Bayern Munchen berganti nahkoda dari Carlo Ancelotti ke Heynckes pada Oktober lalu karena hasil buruk yang diraih tim. Pergantian ini membuahkan hasil setidaknya terlihat dari peringkat Munchen di klasemen.

Arjen Robben dan kawan-kawan memuncaki klasemen dengan 26 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekat, RB Leipzig. Tambahan tiga poin dipetik Munchen usai menang 3-1 atas Borussia Dortmund, kemarin.

"Performa yang luar biasa. Empat pekan lalu, Anda tidak menyangka kami bisa enam poin unggul dari Dortmund, dan empat poin dari Leipzig," ujar Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Kemenangan 3-1 atas Dortmund tercipta lewat gol Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan David Alaba. Yang luar biasa, kemenangan itu dibuat Munchen di markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Kerja Keras

Heynckes mengatakan, kemenangan ini terjadi berkat kerja keras para pemainnya. Pelatih berusia 72 tahun ini menganggap Dortmund bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Kami bermain luar biasa melawan tim yang sangat bagus, terutama di babak pertama," kata Heynckes.

"Jangan lupa juga kalau Dortmund punya beberapa kesempatan bagus. Namun kiper kami menjaga kami agar tak kebobolan," ujar Heynckes mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Munchen dalam Lima Pertandingan Terakhir Bundesliga

Hertha Berlin 2-2 Munchen

Munchen 5-0 Freiburg

Hamburg 0-1 Munchen

Munchen 2-0 Leipzig

Dortmund 1-3 Munchen

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.