Sukses

Atraksi Terjun Payung Bakal Meriahkan Brimob Run 2017

Brimob Run digelar 3 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Brigade Mobil atau Brimob Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar lomba lari dalam rangka memperingati HUT ke-72, 3 Desember 2017 mendatang. Brimob Run 2017, nama ajang ini, akan mengambil rute mulai dari Markas Komando (Mako) Brimob di Kelapa Dua hingga Universitas Indonesia, Depok.

Ada dua kategori lomba dalam Brimob Run 2017, yaitu kategori umum dan master. Keduanya sama-sama memiliki nomor jarak 5K dan 10K, baik putra dan putri.

Dalam peluncuran Brimob Run 2017 di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu (5/11/2017), ketua pelaksana AKBP Robertho Pardede S.IK, M.IK menerangkan konsep lomba yang baru pertama kali diadakan ini. Para pelari tercepat yang sampai di garis finis nantinya akan disambut atraksi terjun payung.

"Brimob mengajak seluruh masyarakat dan semua yang ingin menikmati hidup sehat dengan berlari. Selama acara peserta nantinya juga bakal merasakan pengalaman seru khas korps ini," ujar Robertho kepada wartawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Hadiah

Brimob Run 2017 menawarkan total hadiah ratusan juta rupiah. Selain itu, beragam hadiah seperti sepeda motor, televisi, ponsel genggam, dan lain-lain akan diundi setelah acara berlangsung.

"Kami membuka pendaftaran hanya untuk 2.000 peserta. Pendaftaran bisa dilakukan offline di car free day hari ini maupun online di website kami," kata Robertho yang juga menjabat sebagai Kepala Detasemen A Brimob Polda Metro Jaya itu.

Suasana peluncuran Brimob Run 2017 di Bunderan Hotel Indonesia, Minggu (5/11/2017). (Liputan6.com/Risa Rahayu Kosasih)

Dalam kesempatan yang sama, mitra komunitas lari Brimob Run, Lelarian Sana Sini mengonfirmasi bakal mendaftarkan 100 peserta. Pendiri LSS, sekaligus Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya APKB Audie Latuheru, S.IK berharap ajang ini jadi media menyenangkan untuk menerapkan gaya hidup sehat.

"Kalau masih ada yang ragu lari itu menyenangkan, Brimob ingin mengenalkan lari itu menyenangkan bukan siksaan. Tidak harus menang yang penting sehat dan happy," kata Audie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.