Sukses

Prediksi Manchester City Vs Arsenal: Ujian dari Meriam London

Liputan6.com, Manchester - Tugas berat diamban Arsenal akhir pekan ini. Minggu, 5/11/2017, mereka harus menjalani laga berat melawan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City.

Hambatan besar kian mengadang, karena duel akan dimainkan di markas lawan, Etihad Stadium. Belum lagi, The Gunners juga dihantui dengan catatan apik The Citizens awal musim ini yang belum kalah.

Bayangkan saja, bukan hanya di kompetisi domestik, City pun jemawa di Liga Champions. Total dalam 16 pertandingan, mereka mampu meraih 15 kemenangan.

Berbeda jauh, Arsenal musim ini saja di Liga Inggris sudah tiga kali takluk. Mereka duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 19 poin.

 

Meski demikian, manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak gentar menghadapi ketangguhan City. Pria asal Prancis tersebut berambisi membuktikan kualitas timnya.

 

 

1 dari 3 halaman

Kesempatan Buktikan Diri

"Kami punya kesempatan untuk menunjukkan bisa menangani pertandingan semacam ini. Dan saya yakin, kami bisa," ujar Wenger.

"Saat ini, kami hanya harus menyiapkan diri dengan serius dan jelas, serta fokus dan memberikan secara maksimal. Kami tidak akan menyembunyikan cara terbaik untuk bertahan dan menyerang," paparnya.

Dalam laga nanti, tuan rumah bisa dikatakan ada di atas angin. Selain merupakan pemuncak klasemen, Manchester City juga sekarang berjarak sembilan poin dengan Arsenal.

Tapi, jelang pertandingan, manajer mereka, Pep Guardiola, menolak untuk mengecilkan Arsenal. Menurutnya, bagaimana pun The Gunners tetap memiliki kans untuk bersaing memburu gelar dan jarak sembilan angka dinilai tidak ada apa-apanya.

"Kita ada di November. Mereka memenangkan Piala FA musim lalu dan merupakan klub yang prestisius. Jadi Arsenal selalu masuk bursa calon juara," kata Guardiola.

"Kini kami berjarak sembilan poin. Itu tidak berarti apa-apa, percaya pada saya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Arsenal: 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak