Sukses

Timnas Indonesia U-19 Jaga Semangat di Bawah Suhu Nol Derajat

Menjelang hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-19 berlatih di bawah suhu nol derajat.

Paju - Pemain Timnas Indonesia U-19 tetap bersemangat latihan meski suhu di Paju, Gyeonggi, Korea Selatan, mencapai di bawah nol derajat celcius. Indonesia akan menjalani laga terakhirnya di Grup F menghadapi Malaysia U-19 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Senin (6/11/2017). 

Baca Juga

  • Seperti Ini Hebohnya Suporter di Korsel Dukung Timnas U-19
  • Timnas U-19 Dinilai Kehilangan Jiwa Petarung saat Ladeni Korsel
  • VIDEO: Peluang Emas Timnas Indonesia U-19 Saat Melawan Korea Selatan

"Pada latihan tadi pagi yang mencapai suhu minus satu derajat kami sudah siapkan skema dan formulasi untuk mengatasi Malaysia. Kami sudah siap tempur melawan Malaysia," ujar Indra Sjafri, Minggu (5/11/2017).

Kekalahan dari Korea Selatan yang membuat Timnas Indonesia U-19 tergeser dari posisi puncak klasemen Grup F langsung dievaluasi oleh Indra Sjafri. Namun, penekanan Indra Sjafri dalam latihan ini lebih ke arah persiapan menghadapi Malaysia yang secara permainan sudah tidak asing bagi Timnas Indonesia U-19.

"Evaluasi usai laga kontra Korea Selatan pun sudah kami lakukan. Kini kami siap tempur menghadapi Malaysia. Kami sudah melihat gaya permainan mereka, dan harus dikatakan bahwa semua pemain Malaysia perlu diwaspadai," tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Setelah meminta maaf kepada pendukung Indonesia, di mana 4.000 orang datang ke Paju Public Stadium dalam laga kontra Korea Selatan, Indra Sjafri berharap tim asuhannya bisa mengatasi permainan Malaysia kembali dengan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Semoga dalam laga terakhir kami di Grup F ini, kami bisa mengatasi Malaysia. Kami selalu memohon doa dan dukungan kepada warga Indonesia," ujar Indra.

Laga Timnas Indonesia U-19 versus Malaysia jadi salah satu partai yang dinanti pecinta sepak bola Tanah Air. Selain berpengaruh pada kelolosan Malaysia, duel ini akan sarat gengsi. Malaysia merupakan finalis Piala AFF U-19 2017. Sementara, Indonesia hanya sampai semifinal setelah kalah dari Thailand.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.