Sukses

Top 10 Berita Bola: Wasit Persija Vs Persib Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Laga kontroversial antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung membuat mantan wasit FIFA asal Indonesia, Purwanto, angkat bicara. Wasit asing Shaun Roberts Evans dinilai mengambil keputusan sesuai peraturan pertandingan FIFA.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com hingga Minggu (5/11/2017). Berita tentang pertandingan Persija melawan Persib juga mengisi daftar terpopuler kedua kanal bola.

Berita tersebut kali ini merunut sejarah pertemuan Macan Kemayoran kontra Maung Bandung. Persib pernah tiga kali menolak Persija bertandingan dalam sejarahnya.

Kemudian artikel terpopuler ketiga yakni dari kemenangan Timnas Korea Selatan U-19 atas Timnas Indonesia U-19. Statistik Korsel U-19 begitu dominan atas anak-anak Indra Sjafri.

Berikut daftar Top 10 berita bola, Minggu (5/11/2017):

1. Mantan Wasit FIFA Komentari Laga Persija Vs Persib

Mantan wasit FIFA asal Indonesia Purwanto enggan berkomentar lebih jauh soal kepemimpinan Shaun Roberts Evans dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, pada Jumat (3/11/2017). Purwanto beralasan keputusan Evans dalam partai klasik tersebut sudah mengacu dalam panduan peraturan pertandingan FIFA atau Law of The Game.

Kontroversi terjadi sejak babak pertama laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu. Pada menit ke-27, Evans menganulir gol striker Persib Ezechiel N'Douassel dan membuat skor kacamata bertahan hingga jeda turun minum. Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas bola sudah melintasi garis gawang. Selengkapnya klik di sini

2. Sudah 3 Kali Persib Tolak Main Lawan Persija

Duel Persija Jakarta kontra Persib Bandung selalu dibilang partai klasik di sepak bola Indonesia. Hal itu memang tidak berlebihan karena pertarungan gengsi antar kota dan perseteruan suporter selalu membuat pertandingan Persija kontra Persib selalu memanas.

Macan Kemayoran, sebutan Persija lebih mendominasi di tahun 30-an, ketika masih bernama VIJ atau Voetbalbond Indonesische Jacatra. Sementara Persib, menemukan masa kejayaannya di tahun 80-an. Selengkapnya klik di sini

3. Statistik Menawan Korsel Saat Gulung Timnas Indonesia U-19

Korea Selatan U-19 melumat Timnas Indonesia U-19 4-0, dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Korea Selatan U-19 unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol yang dicetak Um Won-sang saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Namun, di babak kedua, Korea Selatan berhasil tiga kali mengoyak jala gawang Indonesia yang dikawal Aqil Savik. Selengkapnya klik di sini

4. Egy Maulana Janjikan Kerja Keras Saat Timnas U-19 Ladeni Malaysia

5. Liga Inggris: Crouch Selamatkan Stoke dari Kekalahan

6. Legenda Chelsea Berang Conte Dikabarkan Akan Dipecat

7. 3 Calon Pengganti Zidane di Real Madrid

8. Klasemen Liga 1 Pekan ke-32: Semakin Panas di Pekan Akhir

9. Suzuki Pasang Badan atas Gagalnya Iannone dan Rins di MotoGP 2017

10. Pengakuan Zinedine Zidane usai Real Madrid Takluk dari Tottenham

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Jadwal Balapan MotoGP Inggris