Sukses

Babak 1: De Bruyne Bawa City Ungguli Arsenal

De Bruyne membuat City unggul sementara atas Arsenal di lanjutan Liga Inggris babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City untuk sementara sukses mengungguli Arsenal pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad, Minggu (5/11/2017). City unggul berkat gol yang dicetak Kevin de Bruyne.

Manchester City langsung tampil garang sejak kick off. Baru dua menit pertandingan berjalan, Sergio Aguero sudah membuat pertahanan Arsenal berdebar. Untung saja tendangannya masih melambung.

Manchester City kembali buka peluang lewat Leroy Sane di menit ke-11. Sudah lolos sendirian, bukan menembak Sane malah mengumpan kembali bola tapi gagal disambut Sterling.

Serangan berbahaya kembali dibuat Manchester City di menit ke-18. Tendangan voli De Bruyne kali ini masih bisa dimentahkan Peter Cech.

Meski begitu, ini hanya berjalan satu menit. Usai mendapatkan umpan pendek Fernandinho, De Bruyne dengan cerdik melepas tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang Arsenal. City Unggul 1-0 di menit ke-19.

Arsenal mencoba gelar serangan setelah tertinggal. Namun serangan-serangan mereka selalu patah di tengah jalan.

Menit ke-35, City punya peluang lewat Sterling. Alih-alih menembak, dia malah memberi umpan kepada Sane tapi bola terlalu deras. Arsenal juga nyaris cetak gol di menit akhir babak pertama lewat Aaron Ramsey tapi masih bisa diblok Ederson.

Hingga pertandingan babak 1 berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Nacho, Kolasinac; Xhaka,Coquelin; Ramsey, Ozil, Iwobi; Sanchez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.