Sukses

Manchester City Bikin Arsenal Babak Belur di Etihad

Manchester City terus tunjukkan keperkasaan di Liga Inggris dengan mengalahkan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses membuat Arsenal babak belur usai menang 3-1 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Ini membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City langsung tampil garang sejak kick off. Baru dua menit pertandingan berjalan, Sergio Aguero sudah membuat pertahanan Arsenal berdebar. Untung saja tendangannya masih melambung.

Manchester City kembali buka peluang lewat Leroy Sane di menit ke-11. Sudah lolos sendirian, bukan menembak Sane malah mengumpan kembali bola tapi gagal disambut Sterling.

Serangan berbahaya kembali dibuat City di menit ke-18. Tendangan voli De Bruyne kali ini masih bisa dimentahkan Peter Cech.

Meski begitu, ini hanya berjalan satu menit. Usai mendapatkan umpan pendek Fernandinho, De Bruyne dengan cerdik melepas tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang Arsenal. City Unggul 1-0 di menit ke-19.

Arsenal mencoba gelar serangan setelah tertinggal. Namun serangan-serangan mereka selalu patah di tengah jalan.

Menit ke-35, City punya peluang lewat Sterling. Alih-alih menembak, dia malah memberi umpan kepada Sane tapi bola terlalu deras.

Hingga pertandingan babak 1 berakhir, skor 1-0 untuk Manchester City masih bertahan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Arsenal sudah melakukan pelanggaran. Nacho Monreal jatuhkan Raheem Sterling di kotak penalti pada menit ke-49.

Ini menyebabkan City mendapatkan penalti dan Aguero sukses membuat tuan rumah unggul 2-0 di menit ke-50. Arsenal mencoba untuk naikkan tempo serangan dengan memasukkan Alexandre Lacazette.

Pergantian pemain ini berbuah manis. Lacazette langsung cetak gol di menit ke-65 usai menerima umpan terobosan Ramsey. Skor berubah menjadi 2-1.

Arsenal mencoba untuk samakan skor. Namun di menit ke-74, malah City yang sukses tambah gol lewat Gabriel Jesus. Dia sukses manfaatkan umpan yang diberikan David Silva.

Kebobolan gol lagi membuat Arsenal makin panik. Mereka turunkan tiga striker sekaligus saat memasukkan Olivier Giroud menggantikan Granit Xhaka.

Namun ini tak mengubah banyak. Manchester City tetap sukses mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling/Gundogan (78), Aguero/Jesus (64), Sane/B Silva (87)

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Koscielny, Nacho, Kolasinac; Xhaka/Giroud (78),Coquelin/Lacazette (59); Ramsey, Ozil, Iwobi/Wilshere (78); Sanchez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal