Sukses

Arsenal Takluk dari City, Wenger Salahkan Wasit

Arsene Wenger mengkritik kinerja wasit setelah Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City pada lanjutan Premier League, Minggu (5/11/2017).

Manchester - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut kinerja wasit yang buruk membuat timnya kalah 1-3 dari Manchester City pada laga pekan ke-11 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium, Minggu (5/11/2017). 

Arsenal kebobolan dua gol akibat kepemimpinan wasit yang kontroversial. Salah satunya adalah penalti yang diberikan kepada Manchester City pada menit ke-49.

Wenger menganggap penalti itu tidak layak diberikan. Manajer asal Prancis itu yakin Raheem Sterling melakukan aksi diving untuk mendapatkan tendangan 12 pas.

"Menurut saya, hal itu seharusnya tidak penalti. Anda dapat melihat Sterling pura-pura terjatuh dengan baik," kata Wenger setelah laga usai.

Selain itu, Wenger juga menganggap gol ketiga Manchester City berbau offside. Sang manajer merasa The Citizens diuntungkan karena berstatus tim tuan rumah.

"Gol ketiga mereka jelas offside. Saya merasa kecewa karena kami bersemangat ketika masih tertinggal 1-2. Mereka mendapatkan keuntungan karena bermain di kandang," ujar Wenger.

"Musim lalu, kami kalah melalui dua gol offside di sini. Sekarang, gol ketiga mereka yang merugikan kami. Wasit tidak bekerja dengan baik, kualitas mereka menurun setiap musim," tambahnya.

Kekalahan dari Manchester City membuat Arsenal turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Premier League. The Gunners mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.