Sukses

Fajar / Rian Hanya Jadi Runner Up di Final Bitburger Open

Jakarta - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, melalui rubber gim dengan hasil akhir 19-21, 21-19, dan 18-21, di  final Bitburger Badminton Open 2017 yang digelar di Saarbrucken, Jerman, Minggu (5/11/2017). Fajar/Rian harus puas hanya menjadi runner-up turnamen bulu tangkis di Jerman itu.

Pertandingan final antara pasangan Indonesia yang menjadi unggulan keempat dalam turnamen tersebut dengan unggulan kedua itu berjalan dengan sengit. Fajar/Rian harus rela kehilangan set pertama dengan skor 19-21 meski memberikan perlawanan sengit.

Namun, ganda putra Indonesia itu berupaya bangkit di set kedua. Hasilnya pun memuaskan, kali ini giliran Fajar/Rian yang menaklukkan lawan dengan skor identik seperti set pertama, 21-19, untuk memaksa pertandingan memasuki rubber-set.

Sayangnya, peluang untuk menjadi juara itu kandas. Upaya keras Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa mengalahkan pasangan Denmark harus kandas setelah set ketiga berakhir dengan 18-21 untuk keunggulan Kim/Anders. Rian memuji pertahanan pasangan Denmark yang sangat bagus sebagai salah satu faktor yang membuat dirinya kesulitan.

"Mereka hari ini bermain bagus. Mereka memiliki kelebihan bertahan yang bagus dan berani membuka terlebih dulu. Bisa dilihat pada momen terakhir mereka sudah siap untuk mengadu drive," ujar Rian.

"Kami masih terlalu banyak melakukan kesalahan yang mematikan diri sendiri. Kami ingin buru-buru menyerang, tapi malah melakukan kesalahan sendiri," kata Rian.

Kini ganda putra Indonesia itu harus segera melupakan kegagalan menjadi juara di Jerman. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sudah harus fokus untuk menuju turnamen selanjutnya, di mana mereka akan bertanding di Hong Kong Open Super Series 2017 pada akhir November 2017. Rian pun berharap bisa menjadi juara di Hong Kong, meski itu bukan target utama.

"Target kami saat ini ingin bisa masuk top 10 terlebih dulu. Tentu ingin juga bisa menjadi juara di sana," ujar Rian yang saat ini menjadi peringkat 18 dunia bersama Fajar.

Hasil Final Bitburger Open 2017

Tunggal Putri

Nitchaon Jindapol (Thailand) vs Beiwen Zhang (Malaysia): 21-17, 15-21, 21-19

Ganda campuran

He Jiting / Du Yue (China) vs Anders Skaarup Rasmussen / Line Hojmark Kjaersfeldt: 21-18, 21-17

Ganda Putri

Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Akane Araki / Aoi Matsuda: 21-19, 21-6

Tunggal putra

Rasmus Gemke (Denmark) vs Hsu Jen Hao (Taiwan): 21-18, 21-10

Ganda Putra

Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) 21-19, 19-21, 21-18

 

Artikel Selanjutnya
Indonesia Raih Satu Gelar di India Junior International GP 2017
Artikel Selanjutnya
2 Emas dan 4 Perunggu, Capaian Terbaik Tim Bulutangkis Indonesia