Sukses

Kiper Arsenal Kaget Gol Ketiga City Disahkan Wasit

Arsenal merasa dirugikan wasit dalam laga melawan City.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech mengaku kaget wasit mengesahkan gol ketiga Manchester City, Minggu (5/11/2017). Ia menilai gol tersebut meruntuhkan semangat The Gunners.

Ya, sebelum gol yang dicetak Gabriel itu, semangat Arsenal sedang meningkat. Pasalnya, Alexandre Lacazette mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Sayangnya, wasit tidak menganggap posisi David Silva yang memberikan assist pada Gabriel. Padahal dalam tayangan ulang, kedua pemain tersebut dalam posisi offside.

"Saat laga menjadi 1-2, kami kembali menemukan bentuk permainan. Apalagi masih banyak waktu untuk mencetak gol penyeimbang," kata Cech seperti dilansir Evening Standard.

"Jujur saja saya terkejut dengan gol ketiga itu. David Silva terlihat jauh di belakang pemain kami. Dan gol itu membuat perbedaan besar," kata eks kiper Chelsea itu menambahkan.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mendapat kartu kuning setelah memprotes gol tersebut. Ironisnya, dua gol City lainnya yang dicetak Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero salah satunya dari penalti yang juga dipertanyakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Cech Soal Penalti

"Saya tidak mau membahas soal penalti karena pandangan saya terhalang. Wasit punya tugas yang sulit, dan dia punya pandangan lebih bagus," katanya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertinggal 12 poin dari City. Mereka kini berada di posisi keenam dengan koleksi 19 poin dari 11 laga.

Sementara itu City masih menjadi klub empat besar yang belum terkalahkan musim ini. The Citizens mengoleksi 31 poin dari jumlah laga yang sama.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Stoke City 2 - 2 Leicester City

Huddersfield 1 - 0 WBA

Newcastle 0 - 1 Bournemouth

Southampton 0 - 1 Burnley

Swansea City 0 - 1 Brighton

West Ham United 1 - 4 Liverpool

Tottenham 1 - 0 Crystal Palace

Manchester City 3 - 1 Arsenal

Chelsea 1 - 0 MU

Everton 3 - 2 Watford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • City