Sukses

Cerita Asensio tentang Gol Indah untuk Real Madrid

Marco Asensio mencetak dua gol dalam dua laga kandang bersama Real Madrid.

Jakarta - Marco Asensio menjadi magnet bagi fans Real Madrid saat laga kontra Las Palmas, Minggu (5/11/2017) atau Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Asensio mencetak gol yang membuat Real Madrid sempat unggul 2-0, sebelum mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Baca Juga

  • Bungkam Las Palmas, Real Madrid Akhiri Tren Buruk
  • Mauricio Pochettino Membuat Real Madrid Merana
  • 3 Calon Pelatih Baru Real Madrid

Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-56. Ia menjebol gawang Las Palmas dengan cara spesial. Asensio melakukan sepakan jarak jauh dengan kaki kiri setelah mendapat 'kiriman' dari aksi buang bola pemain bertahan Las Palmas.

Bola datang ke arah Asensio, yang disambut dengan tendangan kaki kiri. Bola melesat cepat ke pojok kanan gawang Las Palmas tanpa bisa dicegah kiper lawan, Raúl Lizoain.

Gol ke gawang Las Palmas menjadi koleksi kedua Asensio dalam dua laga terakhir di Stadion Santiago Bernabeu. Selain Asensio, dua gol Real Madrid ke gawang Las Palmas berasal dari aksi Casemiro pada menit ke-41 dan Isco (74').

Real Madrid unggul 3-0 atas Las Palmas di Santiago Bernabeu, yang membuat Los Blancos berada di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga. Real Madrid mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan. Real Madrid tertinggal 8 poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

Bagi Asensio, gol tersebut terasa istimewa. Menurutnya, proses gol tergolong cepat. Ia menceritakan kala bola datang, dirinya sedang berlari guna mengamankan area perimeter lawan.

Nyatanya, bola justru mengarah kepadanya. Tanpa pikir panjang lagi, Asensio menggunakan kaki kirinya untuk mengirim si kulit bundar ke pojok kanang awang tim tamu.

"Saya mencetak gol lagi, dan itu sungguh spesial. Gol itu luar biasa. Saya senang karena Real Madrid bisa menang, meski kami sebenarnya mengalami kesulitan kala mencari cara menjebol jala mereka," sebut Asensio, di Marca.

Asensio mengungkapkan, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan 'brief' khusus saat rehat. Hal itu terjadi setelah Real Madrid terlihat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama.

"Las Palmas bermain sanagt rapat, dan mereka punya sistem koordinasi yang bagus di setiap lini. Namun, setelah babak kedua berjalan dan kami bisa mencetak gol, semuanya menjadi lebih mudah," beber Asensio.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengamini ucapan Asensio. Menurutnya, Real Madrid tak mudah melakoni laga kontra Las Palmas, tim yang di atas kertas bisa dengan gampang ditaklukkan.

Sumber: Marca, Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.