Sukses

Respons Warganet Setelah Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Malaysia

Timnas Indonesia U-19 kalah telak 1-4 dari Malaysia dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Jakarta - Komentar beragam diberikan warganet setelah Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11/2017). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-4 dari Harimau Muda.

Meski kekalahan tersebut tidak berpengaruh pada status Timnas Indonesia U-19 yang sudah pasti lolos ke putaran final karena berstatus tim tuan rumah Piala Asia U-19 2018, kekalahan dari Malaysia lebih dianggap sebagai kekalahan gengsi dan harga diri.

Baca Juga

  • Malaysia Permalukan Timnas Indonesia U-19
  • Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia: Egy Cadangan
  • VIDEO: Ini Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Malaysia

Setelah meraih kemenangan telak 5-0 dalam dua laga pertama, yaitu saat menghadapi Brunei Darussalam dan Timor Leste, Tim Garuda Nusantara kalah telak 0-4 dari Korea Selatan yang secara permainan terlihat jauh lebih baik. Namun, ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Malaysia dan akhirnya kalah dengan skor cukup telak 1-4, sudah bisa dibayangkan respons warganet pun akan sangat pedas.

Seperti contohnya yang dikicaukan oleh akun Twitter @M_Bayu94 dan @Vedroic yang benar-benar menyoroti banyaknya rotasi yang dilakukan Indra Sjafri dalam pertandingan kontra Malaysia, di mana Rachmat Irianto tak ada di posisi bek tengah, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani pun tidak dipasang sejak awal pertandingan.

"Timnas U-19 jadi lemah begini mainnya semenjak kalah lawan Korea kemarin. Kebanyakan rotasi sih," kicau @M_Bayu94.

"Mentang-mentang sudah lolos lawan Malaysia banyak pemain dirotasi, alhasil Timnas U-19 Inodnesia keteteran, skornya juga mencolok. Haddeh," tulis akun @Vedroic.

Sementara itu, komentar sedih diungkapkan oleh akun @Disafrihando. Akun ini menyoroti kekalahan telak yang dialami Timnas Indonesia U-19 dari Malaysia. "Sungguh tragis Timnas U-19 dibantai 1-4 sama Timnas U-19 Malaysia."

Kendati banyak rasa tidak puas diungkapkan oleh warganet terhadap permainan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Malaysia, tetap ada pendukung setia yang  berkomentar bijak dalam merespons kekalahan telak Timnas Indonesia U-19 itu dari Malaysia.

"Permainan Timnas U-19 hari ini belum memuaskan. Mungkin, mental pemain belum pulih setelah dilumat Korea kemarin," kicau @mtaufikmJKT48.

Sementara @adrian_4d mengatakan memang lebih baik Timnas Indonesia U-19 kalah agar bisa memiliki semangat untuk memperbaiki kesalahan dan segala kekurangan yang ada. "Menurut saya memang harus kalah, supaya tidak jumawa seperti empat tahun lalu. Semangat untuk memperbaiki."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Marah Warganet

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Respons Bijak Warganet

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.