Sukses

Timnas Indonesia U-19 Kalah Cerdik dari Malaysia

Timnas Indonesia U-19 mendominasi penguasaan bola, tapi kalah efektif dari Malaysia soal urusan tembakan ke gawang.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-4 dari Malaysia dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017).

Empat gol Malaysia yang membuat Timnas Indonesia U-19 tertunduk lesu tercipta lewat dua gol Hadi Fayyadh, Akhyar Abdul Rashid, dan Shivan Pillay. Sedangkan satu gol Tim Garuda Nusantara dijaringkan Hanis Saghara Putra.

Baca Juga

  • Malaysia Permalukan Timnas Indonesia U-19
  • VIDEO: Ini Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Malaysia
  • VIDEO: Highlights Kualifikasi Piala Asia U-19, Malaysia Vs Indonesia 4-1

Dalam laga melawan Malaysia, Timnas Indonesia U-19 mendominasi penguasaan bola, sedangkan Malaysia lebih memilih bermain dengan mengandalkan serangan balik. Berdasarkan statistik Labbola, Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan menguasai bola sebanyak 68 persen berbanding 32 persen milik Malaysia.

Meski dominan soal penguasaan bola, Timnas Indonesia U-19 justru kalah dalam hal percobaan tembakan dan total tembakan dari Malaysia sepanjang pertandingan. Dari 17 tembakan, Malaysia melakukan enam tembakan tepat sasaran sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya melakukan 14 percobaan tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran.

Selain kalah banyak soal urusan tembakan ke gawang, Timnas Indonesia U-19 juga inferior dalam duel perebutan bola di udara. Timnas Indonesia U-19 hanya memenangi duel udara sebanyak 8 kali berbanding 10 kali duel udara yang dimenangi oleh Harimau Muda.

Terakhir, Malaysia juga banyak melakukan 22 kali pelanggaran berbanding 16 yang dibuat Timnas Indonesia U-19. Banyaknya pelanggaran yang dilakukan Malaysia tidak lepas dari permainan agresif yang mereka tampilkan untuk menghentikan pergerakan pemain Timnas Indonesia U-19.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Malaysia Vs Timnas Indonesia U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.