Sukses

Patah Tulang, Gelandang Persib Bisa Sembuh Lebih Cepat

Dari hasil observasi, pemain bernomor punggung 23 itu harus absen selama 16 minggu atau 4 bulan. Namun, ia kini bisa pulih lebih cepat.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera patah tulang fibula. Ia mengalami benturan dengan striker Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Dari hasil observasi, pemain bernomor punggung 23 itu harus absen selama 16 minggu atau 4 bulan. Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan, cedera yang dialami Kim bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan jika ditangani oleh spesialis bagian tulang.

"Secara teori sampai 12-16 minggu, tapi setelah lihat retak patah tulangnya, mudah-mudahan akan lebih cepet dari 12 minggu. Menurut yang lebih spesialisasi bagian tulang, mudah-mudahan lebih cepet," kata dia.

Raffi juga mengimbau kepada bobotoh untuk tidak membesar-besarkan cedera Kim. "Saat ini kondisinya masih ditangani."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hariono dan Atep

Gelandang Persib, Hariono (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Disinggung soal kondisi Hariono dan Atep, Raffi menjelaskan cedera keduanya sudah membaik dan kemungkinan bisa diturunkan saat skuat Maung Bandung menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017).

"Kalau Atep sudah lebih baik, tapi karena memang tidak ikut latihan beberapa kali, maka tidak diajak ke Borneo. Dari hasil pemeriksaan, alhamdulillah tidak didapatkan kelainan apapun."

"Hariono juga memar di kaki kirinya, tadi sudah telepon, pembengkakan mulai hilang. Kita lihat nanti lihat pas ke sini waktu lawan Serui," ucap Raffi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.