Sukses

Hanya Menang atas Tim Kecil, Pelatih AC Milan Tidak Khawatir

AC Milan kalah rekor pertemuan melawan rival papan atas.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kalah rekor pertemuan melawan sesama rival di papan atas. Namun, pelatih Vincenzo Montella tidak khawatir akan hal tersebut.

I Rossoneri tumbang dari Lazio, AS Roma, Inter Milan, dan Juventus pada Serie A musim ini. Sedangkan kemenangan dipetik atas Crotone, Cagliari, Udinese, SPAL, Chievo Verona, dan Sassuolo.

Dengan kondisi ini, AC Milan akan tergusur jika memiliki angka sama dengan rival. Sebab, klasemen Serie A ditentukan head-to-head.

"Saya justru akan lebih cemas jika kami kesulitan mengalahkan tim kecil dan bermain baik melawan para raksasa," kata Montella, dikutip Football Italia.

"Ini menunjukkan AC Milan berada di jalan yang benar. Sekarang kami tinggal menemukan cara agar mampu menandingi tim kuat," sambungnya.

Meski menderita hasil negatif, sosok berusia 43 tahun tersebut merasa anak asuhnya tidak terlalu jauh tertinggal di belakang para rival. Meski begitu, Montella mengaku AC Milan harus berusaha lebih keras lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Capai Target:

Teranyar AC Milan mengalahkan Sassuolo 2-0 di Stadio Mapei, Minggu (5/11/2017) atau Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Hasil ini membuat mereka menduduki peringkat tujuh klasemen, 13 poin di belakang pemuncak tabel Napoli.

AC Milan saat dikalahkan Lazio. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

"Saya percaya skuat ini akan berkembang, baik pernampilan maupun hasil. Saya yakin kami akan mencapai target," tegas Montella.

3 dari 3 halaman

Demi Liga Champions:

Dengan investasi 200 juta euro, AC Milan berharap dapat kembali ke Liga Champions. Mereka terakhir kali berpartisipasi pada 2013/2014.

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.