Sukses

Dominasi Pertandingan, Bek MU Heran Kalah dari Chelsea

MU mengurung pertahanan Chelsea di akhir babak kedua.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) kalah 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Minggu (5/11/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Chelsea menang berkat gol sundulan Alvaro Morata pada menit ke-55.

Sepanjang pertandingan, Chelsea tidak mendominasi permainan. The Blues tercatat melepaskan 18 sepakan dan menciptakan 10 peluang di kotak penalti MU.

Sedangkan Setan Merah, sebutan MU, mengurung pertahanan Chelsea di akhir babak kedua. MU tercatat melepaskan 10 sepakan dan menciptakan empat peluang.

Bek MU, Chris Smalling mengaku heran dengan hasil yang mereka dapatkan ini.

"Kekalahan ini membuat frustrasi. Sebenarnya, pemain MU sudah mengerahkan upaya maksimal dan saya rasa kami sukses mengontrol hampir sebagian besar jalannya pertandingan," katanya, dikutip dari Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Main Keras

Karena frustrasi, pemain MU malah melakukan pelanggaran sebanyak 20 kali. Hal itu juga menyebabkan MU kurang tenang dalam menyelesaikan peluang.

"Kami bahkan membuat mereka bertahan di babak pertama, kami hanya harus memanfaatkan salah satu peluang ketika memiliki momentum. Kami juga membuat Chelsea tertekan di dua puluh menit terakhir dan saya kira kami pantas mendapatkan sebuah gol," ujar bek asal Inggris tersebut.

3 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Smalling ingin MU segera bangkit di pertandingan selanjutnya melawan Newcastle United, 19 November mendatang. Sayangnya, pekan ini, Liga Inggris harus libur karena ada jeda internasional.

"Ini sungguh disayangkan bahwa sekarang harus ada jeda internasional namun saya rasa kami akan kembali padu dan di pertandingan berikutnya kami harus pastikan untuk membenahi performa ini," ucap Smalling.

"Sekarang adalah soal kembali ke Old Trafford untuk laga melawan Newcastle dan menampilkan performa yang bisa membuat fans bangga," katanya mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris