Sukses

Manchester City Unggul 8 Poin dari MU, Mourinho Panik

MourinhoMU baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pulang dengan tangan hampa usai bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. Klub berjuluk Setan Merah itu kalah 0-1 dari tuan rumah Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Gol Chelsea ke gawang MU tercipta pada menit ke-55. Umpan silang Azpilicueta yang ditanduk Alvaro Morata masuk ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa diantisipasi kiper David De Gea.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Namun, Marcus Rashford dan kawan-kawan kini tertinggal delapan angka dari Manchester City.

Kini, Manchester City mengoleksi 31 poin. Banyaknya selisih poin dengan rival sekota mulai dikhawatirkan Manajer MU Jose Mourinho.

"Kami khawatir, tetapi ada 18 tim yang lebih khawatir dari kami karena kami yang kedua," tutur Mourinho kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Senin (6/11/2017).

Mourinho wajar khawatir lantaran Liga Inggris berbeda dengan kompetisi lainnya. Kendati demikian, dia optimistis MU dapat memangkas selisih poin itu.

"Delapan poin di Liga Primer tidak sama di Portugal, La Liga, atau Bundesliga. Ya, itu delapan poin, tetapi masih banyak pertandingan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit

MU mengawali Liga Inggris musim 2017-2018 dengan bagus. Mereka mencatat tiga kemenangan beruntun sebelum diimbangi Stoke City 2-2 pada 9 September lalu.

Setelah itu, MU kembali memenangkan tiga laga beruntun. Usai jeda internasional, Anthony Martial dan kawan-kawan hanya bermain imbang 0-0 kontra Liverpool. Setan Merah kemudian kalah 1-2 dari tim promosi Huddersfield Town, 21 Oktober lalu.

Sempat bangkit dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, MU lalu menelan kekalahan kedua saat bertemu Chelsea pada akhir pekan kemarin.

Mourinho berharap timnya bisa bangkit pada putaran kedua. Apalagi, sejumlah pemain yang cedera diperkirakan segera pulih.

"Saya harap, rasakan, pikirkan, dan semoga di periode yang ketat dan Tahun Baru, kita akan mempunyai kekuatan maksimal dengan Paul Pogba, [Zlatan] Ibrahimovic, dan Marcos Rojo kembali," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Pogba

Absennya Pay Pogba karena cedera sangat berdampak besar terhadap permainan MU. Tanpa gelandang asal Prancis tersebut, serangan MU menurun drastis.

Sky Sport melansir, pada musim ini, MU mampu menciptakan 14,8 persen peluang di setiap laga bersama Pogba. Tapi, Pogba cedera, MU hanya mampu menciptakan 7 persen peluang.

Selain itu, perubahan drastis juga terdapat dalam hal menciptakan peluang emas dan mencetak gol. Saat Pogba bermain, MU rata-rata mencetak peluang emas dan menorehkan gol 3 persen per pertandingan.

Kini, tanpa Pogba, MU hanya mampu mencetak rata-rata peluang emas dan gol sebesar 1,6 persen per pertandingan. Hal ini membuktikan, Pogba mampu menciptakan peluang lebih banyak daripada pemain Setan Merah ainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris