Sukses

Colin Edwards Ungkap Alasan Pensiun dari MotoGP

Colin Edwards pensiun dari MotoGP pada 2014.

Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Colin Edwards, mengungkapkan faktor keluarga menjadi alasannya meninggalkan dunia balap MotoGP. Selain itu , Edwards juga menyesali keputusannya yang terlambat memulai debut di kelas MotoGP.

Pria yang kini sudah berusia 43 tahun tersebut lebih banyak menghabiskan karier di kelas Superbike pada medio 1995-2002. Dia baru berkiprah pada ajang MotoGP saat berusia 29 tahun. 

"Saya tersadar sudah berusia cukup tua ketika mendapat insiden dan terbayang wajah keluarga. Saya memiliki istri dan anak dan tidak ingin kehilangan mereka," ujar Edwards dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (6/11/2017).

"Saya memulai karier pada ajang MotoGP pada 2003 atau ketika saya berusia 29 tahun. Saya rasa masa keemasan saya sudah lewat saat itu karena gelar terakhir yang saya rebut adalah juara dunia Superbike pada usia 28 tahun," sambungnya.

Edwards pernah menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha pada 2004-2007. Sebelum hijrah ke Yamaha untuk bergabung dengan Rossi, Edwards mengibarkan panji-panji Honda Gresini.

Saat itu dia punya opsi untuk tahun kedua. Namun, dia akhirnya memilih berlabuh ke Yamaha. Colin Edwards mengakhiri karier di MotoGP pada 2014. Total Edwards telah 13 kali meraih podium dan tiga pole position.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.