Sukses

5 Tim yang Sudah Luncurkan Jersey Piala Dunia 2018

Timnas Jerman dan sejumlah negara telah meluncurkan jersey utama untuk Piala Dunia 2018.

Jakarta - Sejumlah negara yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 resmi meluncurkan jersey anyar. Salah satu negara yang memamerkan kostumnya adalah timnas Jerman. 

Jersey skuat asuhan Joachim Low itu masih diproduksi oleh Adidas. Seragam tempur Mesut Ozil dan kawan-kawan terinspirasi kostum saat menjuarai Piala Dunia 1990.

Garis siluet menghiasi bagian depan jersey berwarna putih tersebut. Di sisi dalam kerah juga terdapat tanda penghormatan, sekaligus perayaan 27 tahun keberhasilan Jerman merengkuh trofi Piala Dunia yang ketiga.

Perbedaan juga terjadi pada penempatan nomor pemain pada bagian depan. Jika biasanya terletak di sisi tengah, kali ini nomor pemain ditempatkan di sebelah kanan jersey.

Kostum utama Die Mannschaft dilengkapi dengan celana hitam dan kaos kaki putih. Empat bintang sebagai tanda timnas Jerman telah empat kali menjuarai Piala Dunia terdapat pada bagian atas logo tim.

Bukan hanya Jerman, sejumlah negara yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 juga meluncurkan jersey anyar. Sama seperti Jerman, kostum tim-tim ini diproduksi oleh Adidas.

Berikut ini adalah empat negara yang juga meluncurkan jersey untuk Piala Dunia 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Timnas Spanyol

Jersey skuat Matador terinspirasi kostum pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Saat itu, Spanyol yang hanya lolos hingga perempat final diperkuat nama-nama tenar, mulai dari Andoni Zubizarreta, Fernando Hierro, dan Pep Guardiola.

Kostum anyar timnas Spanyol masih didominasi warna merah. Pada jersey tersebut terdapat garis dinamis yang berbentuk berlian di sisi kanan.

Garis dinamis tersebut berwarna merah, kuning, dan biru. Adidas mengklaim, garis dinamis berbentuk berlian mewakili kecepatan, energi, dan gaya sepak bola yang menjadi ciri khas permainan umpan-umpan pendek La Roja.

3 dari 5 halaman

Timnas Belgia

Sama seperti timnas Spanyol, kostum timnas Belgia yang akan dipakai pada Piala Dunia 2018 juga berwarna merah. Pada bagian dada terdapat pola berlian.

Logo De Rode Duivels tepat menempati bagian tengah, sedangkan logo Adidas di sisi kanan dada. Jersey timnas Belgia ini terinspirasi kostum tim yang dipakai pada perhelatan Piala Eropa 1984.

4 dari 5 halaman

Timnas Rusia

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Rusia tidak meluncurkan jersey khusus untuk menghadapi Piala Dunia 2018. Kostum skuat berjuluk The National team itu terinspirasi jersey ketika tampil di Olimpiade 1988.

Saat itu, Rusia yang masih bernama Uni Soviet berhasil meraih medali emas Olimpiade. Rusia pun berharap bisa menorehkan prestasi yang hampir serupa pada perhelatan Piala Dunia 2018.

5 dari 5 halaman

Timnas Argentina

Tidak banyak yang berbeda dari jersey timnas Argentina pada Piala Dunia 2018. Kostum Tim Tango masih didominasi garis vertikal berwarna biru dan putih. Logo timnas Argentina berada di sisi kiri, sedangkan Adidas di sisi kanan.

Jersey timnas Argentina tersebut sekaligus untuk merayakan 125 tahun terbentuknya Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Argentina yang sukses lolos ke final Piala Dunia 2014, berambisi untuk bisa meraih trofi juara pada tahun depan, sekaligus yang ketiga sepanjang sejarah.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.