Sukses

Jadi Bulan-bulanan Warganet, Kiper Mainz Bela Diri

Liputan6.com, Jakarta - Robin Zentner silap mata pada lanjutan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (4/11/2017). Kiper Mainz tersebut menganggap titik penalti sebagai bola.

Yang terjadi kemudian adalah kejadian yang terekam video itu menjadi viral. Zentner menendang angin dengan bola menggelinding ke arah gawang dan jadi bahan tertawaan.

Beruntung, blunder pemain berusia 23 tahun tersebut tidak berakibat fatal. Dia langsung menyadari dan mencegah lawan mencetak gol sebelum rekan setim membantunya membuang bola.

"Di sudut mata, saya melihat sesuatu yang putih dan berpikir itu adalah bola. Nyatanya itu titik penalti. Setelah menendang dan tidak mengenai bola, baru saya sadar," ungkap Zentner, dilansir ESPN.

Kesalahan Zentner tidak berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Mainz mencuri satu angka melawan Monchengladbach.

1 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal Robinson

Zentner bukan satu-satunya kiper yang menendang angin. Paul Robinson bahkan melakukannya dalam panggung yang lebih besar.

Ekspresi Paul Robinson usai blunder pada laga melawan Kroasia, Oktober 2006. (AFP/Adrian Dennis)

Dia blunder saat membela timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2008 melawan Kroasia. Menerima umpan dari rekan, Robinson gagal mengantsipasi dengan bola lolos dan menjadi gol.

Inggris kemudian tumbang 0-2 di laga tersebut dan gagal lolos ke turnamen utama.

2 dari 3 halaman

Blunder Kiper Belia Mali

Kesalahan lain yang baru terjadi hadir pada Piala Dunia U-17. Pada laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil, kiper Mali Youssouf Koita mendapat tekanan dari lawan.

Bola tendangan itu sebenarnya lemah dan mendatar. Namun, Koita gagal menangkap bola dan Mali menyerah 0-2.

 

Artikel Selanjutnya
Cetak Gol Lawan Persegres, Wonderkid Persib Belum Puas
Artikel Selanjutnya
Unik, Klub Prancis Ganti Kiper 3 Kali Dalam Satu Laga