Sukses

Remehkan Swedia, Timnas Italia Sudah Berpikir Piala Dunia 2018

Timnas Italia merasa sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Jakarta - Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura memiliki pandangan khusus terkait laga kontra Swedia, pada play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ia mengaku tidak terlalu memusingkan laga menghadapi timnas Swedia. Ventura sudah memikirkan timnas Italia berada di fase grup Piala Dunia 2018.

Baca Juga

  • Immobile Bertekad Bawa Italia Lolos ke Piala Dunia 2018
  • Timnas Italia Rilis Skuat Play-off Piala Dunia 2018
  • Diabaikan Italia, Bintang Napoli Terima Pinangan Brasil

Timnas Italia gagal lolos secara langsung ke Piala Dunia 2018 karena kalah bersaing dengan timnas Spanyol pada Grup G kualifikasi zona Eropa. Gli Azzurri hanya menempati peringkat kedua setelah mengumpulkan 23 poin, tertinggal lima angka dari La Furia Roja.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off. Mereka wajib mengatasi perlawanan timnas Swedia pada 10 dan 13 November 2017 untuk memperebutkan satu dari empat tiket tersisa.

Menjelang pertandingan, Ventura memberi kesan meremehkan timnas Swedia. Pelatih berusia 68 tahun itu sama sekali tidak memikirkan kemungkinan gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya sama sekali tidak memikirkan kemungkinan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Bahkan, saya telah siap untuk bermain pada fase grup Piala Dunia 2018," kata Ventura.

"Saya juga memikirkan pertandingan persahabatan menghadapi timnas Inggris dan timnas Argentina. Lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan suatu keharusan," ia melanjutkan.

Pada 10 November 2017, timnas Italia akan bertandang ke markas timnas Swedia di Friends Arena. Tiga hari berselang, Gli Azzurri akan gantian menjadi tuan rumah di Stadion San Siro.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.