Sukses

3 Pemain Prancis yang Bakal Dibeli Barcelona

Barcelona cukup sering mengandalkan pemain dari Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona cukup sering memakai pemain asal Prancis. Di masa lalu ada Thierry Henry, Ludovic Giuly, Laurent Blanc, Eric Abidal, Ludovic Sylvestre dan Jeremy Mathieu. 

Musim ini pun Barcelona juga punya tiga pemain asal Prancis. Mulai dari bek kiri Lucas Digne, palang pintu Samuel Umtiti hingga yang terbaru penyerang Ousmane Dembele.

Letak kota Barcelona yang berdekatan dengan Prancis menjadi salah satu faktor yang membuat pemain dari kota mode senang merumput di Nou Camp.

Barcelona kemungkinan akan membeli pemain Prancis lagi tahun depan. Saat ini pelatih Ernesto Valverde naksir berat pada tiga anak muda dari Prancis.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Maxime Lopez

3. Maxime Lopez

Pemain 19 tahun itu bermain untuk Olympique Marseille. Maxime menempati posisi gelandang serang. Bakat besar Maxime membuat pencari bakat Barcelona kepincut.

Maxime masuk dalam daftar buruan Blaugrana. Maxime disiapkan jadi penerus gelandang serang Andres Iniesta yang sudah termakan usia.

Untuk mendapatkan Maxime, Barcelona harus bersaing dengan rival abadinya Real Madrid. Pelatih Madrid Zinedine Zidane sangat menyukai permainan Maxime.

3 dari 4 halaman

2. Malang Sarr

2. Malang Sarr

Malang Sarr baru berusia 18 tahun. Dia digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Prancis. Meski baru 18 tahun, Sarr sudah jadi langganan tim utama Nice.

Barcelona kabarnya terus mengamati perkembangan Sarr. Pemilik tinggi 182 cm itu diproyeksikan jadi penerus bagi bek senior Gerard Pique.

Harga jual Sarr masih belum mahal. Tawaran 20 juta euro sudah cukup untuk mendapatkan Sarr. Selain Barcelona, Sarr juga dilirik oleh klub kaya Inggris Chelsea.

4 dari 4 halaman

1. Nabil Fekir

1. Nabil Fekir

Philippe Coutinho masih jadi target utama Barcelona untuk menggantikan Iniesta. Namun jika Liverpool terus mempersulit perekrutan Coutinho, Barcelona sudah punya alternatif.

El Barca dikabarkan membidik Nabil Fekir dari Olympique Lyon. Pencari bakat Barcelona sudah dikirim untuk menyaksikan langsung aksi Fekir di Liga Prancis akhir pekan kemarin.

Kabar ketertarikan barcelona sudah terdengar oleh Fekir. Pemuda Prancis itu membuka peluang pindah ke Nou Camp di masa depan.

"Saya tersanjung. Tapi setelah rumor tersebut, tidak ada apa-apa. Mereka mereka memiliki mata pada semua pemain lainnya. Tergantung saya untuk bekerja memaksimalkan waktu saya bersama Lyon," ujar Fekir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona