Sukses

Conte Jawab Rumor Latih AC Milan

Ketimbang memikirkan AC Milan, Conte lebih fokus bersam Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte akhirnya menjawab rumor dirinya kembali ke Italia. Conte digosipkan bakal melatih salah satu klub bersejarah di Italia, AC Milan.

Nama Conte muncul sebagai kandidat pelatih AC Milan untuk menggantikan Vincenzo Montella. Performa AC Milan bersama Montella dinilai tidak memuaskan.

Pasalnya, dalam tujuh pertandingan terakhir, AC Milan menelan empat kekalahan, sekali imbang dan meraih dua kemenangan. Hal tersebut membuat AC Milan berada di urutan ketujuh dengan 19 poin, tertinggal 13 angka dari Napoli yang memuncaki klasemen Seri A.

Usai kemenangan Chelsea 1-0 atas Manchester United di Stamford Bridge, pekan lalu, Conte menepis dirinya bakal melatih AC Milan. "Abaikan rumor itu semua!" katanya, dikutip dari Sky Sports Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Chelsea

Conte melanjutkan, dirinya lebih memilih fokus bersama Chelsea ketimbang memikirkan gosip mengenai AC Milan. Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat dengan 22 poin.

"Kami tengah berusaha untuk tetap berkonsentrasi karena ini adalah pacuan yang sulit, yang dimulai dari sini sampai akhir musim," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Misi Mengejar Manchester City

Meski sudah berada di posisi empat besar, perjuangan The Blues untuk mempertahankan gelar Liga Inggris terbilang berat. Sebab, mereka tertinggal sembilan poin dari Manchetser City yang berada di puncak klasemen.

"Saya hanya berkonsentrasi pada Chelsea. Murni, saya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi Chelsea. Jika kami memiliki antusiasme seperti ini, kami bisa berjuang sampai akhir musim," ucap Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte