Sukses

Valencia, Kesempatan Kedua Rider Berdarah Indonesia di MotoGP

Van Der Mark telah melakukan debutanya di MotoGP saat balapan di Sirkuit Sepang, 29 Oktober 2017.

Liputan6.com, Valencia - Michael van der Mark mendapat kesempatan kedua tampil di pentas MotoGP. Pria berusia 25 tahun itu akan tampil di MotoGP Valencia, akhir pekan ini, bersama Monster Yamaha Tect 3, menggantikan Jonas Folger, yang masih cedera.

Van Der Mark telah melakukan debutnya di MotoGP saat balapan di Sirkuit Sepang, 29 Oktober 2017. Ketika itu dia berhasil finis di urutan ke-16.

"Sayang sekali Jonas tidak bisa balapan di Valencia, tapi saya benar-benar merasa terhormat diajak balapan lagi," ujar Van Der Mark, dikutip dari Motorcyclenews.

"Itu artinya, saya sudah melakukan pekerjaan yang bagus di Sepang. Saya belum pernah balapan di MotoGP Valencia. Namun, semoga balapannya berjalan lebih mudah bila dibandingkan di Malaysia," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Balapan Kering

Karena belum mengenal sirkuit Valencia, Van Der Mark berharap balapan MotoGP tidak hujan. Bila hujan, dia terlihat sangat percaya diri bisa finis di Valencia.

"Saya sudah lebih mengenal motor, ban, dan remnya. Yang terpenting, saya berharap balapannya normal di lintasan kering," ucapnya menegaskan.

"Saya ingin membuat kemajuan dan menutup kesenjangan. Di kesempatan ini, saya ingin menikmati balapan yang sangat menakjubkan," ujar pembalap Supersport World Championship.

3 dari 3 halaman

Berdarah Indonesia

Sebelumnya, melalui akun Instagram miliknya, 9 Oktober lalu, Van Der Mark mengaku berdarah Indonesia. Neneknya berasal dari Ambon, Maluku.

"Mendapat banyak pertanyaan mengenai Insta story saya dua hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50 persen Indonesia. Itulah sebabnya saya menyukai makanan Indonesia," tulis Van der Mark.

Van der Mark juga menambahkan tagar pada unggahan tersebut dengan bahasa Indonesia. "Selamat makan, semoga Tuhan memberkati kamu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.