Sukses

3 Pemain Absen, Madura United Tak Gentar Ladeni Bhayangkara FC

Madura United tak gentar menghadapi Bhayangkara FC walau tanpa tiga pemain pilar.

Bangkalan - Madura United tak gentar menghadapi salah satu kandidat juara Liga 1, Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-33 Liga 1, Rabu (8/11/2017) di Stadon Gelora Bangkalan, Madura.

Madura bakal tampil tanpa tiga pemain, yakni Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo, dan Dane Milovanovic. Dane mengalami cedera bahu, sementara Greg dan Slamet harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Bagi Madura, duel tersebut krusial karena berpengaruh pada hasil akhir klasemen alias siapa yang akan menjadi juara. Walau kecil, Madura United masih memiliki kans ke puncak apabila menang dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga

  • Penjelasan Cristian Gonzales soal Kabar Perpisahan dengan Arema
  • Selain Lilipaly-Comvalius, Ini 6 Rekan Setim yang Pernah Bertikai
  • Manajer Persib Berang Kena Sanksi Komdis PSSI

“Kami tidak memikirkan untuk status juara. Tugas kami hanya fokus agar sisa pertandingan bisa kami menangkan dalam kondisi apa pun. Karena kami pasti akan bermain dengan 11 pemain meski ada beberapa pemain pilar absen,” ucap Gomes de Olivera, pelatih kepala Madura United seperti dikutip dari situs resmi klub.

Padahal, Greg sedang dalam performa terbaik pada musim ini. Striker naturalisasi asal Nigeria ini telah mengoleksi 14 gol. Dalam dua pertandingan terakhir bersama Laskar Sape Kerrab, Greg mencetak tiga gol. 

Peran Slamet Nurcahyo juga tak kalah penting. Gelandang lincah asal Jember ini selalu menjadi pilihan Gomes dan sudah tampil dalam 30 laga serta mencetak empat gol. 

Namun, untuk lini depan, Gomes tidak terlalu pusing karena ia memiliki banyak opsi pemain pengganti. Di sektor striker masih ada Thiago Furtuoso dan Peter Odemwingie.

Thiago juga berjanji akan tampil maksimal walau menghadapi klub yang pernah ia bela. "Siapa pun yang akan kami hadapi adalah tim yang sama-sama memperebutkan satu bola untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan," katanya.

"Kami sama-sama berusaha agar lawan tidak cetak gol ke gawang kami. Saya adalah pemain profesional dan harus bermain professional untuk ikut membantu tim saya memenangi pertandingan,” ucap pemain asal Brasil tersebut.

Partai tersebut diprediksi bakal berjalan sengit. Hasil laga ini akan menentukan siapa tim yang paling berpeluang meraih juara, di antara Bali United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.