Sukses

Ini Ambisi Besar Pebalap KTM pada MotoGP 2018

Pebalap KTM, Pol Espargaro, membidik posisi lima besar pada MotoGP 2018.

Valencia - Pebalap KTM, Pol Espargaro, punya ambisi besar pada MotoGP musim 2018. Pebalap asal Spanyol ini membidik posisi lima besar bersama KTM.

Espargaro yakin bisa melakukan itu setelah melihat performa motor KTM pada MotoGP 2017. Dia menyebut pencapaian KTM saat ini melebihi target awal yang dicanangkan tim yang berbasis di Austria tersebut.

"Pada awal tahun ini, target kami adalah finis 10 besar dalam satu balapan, dan finis dengan mendapatkan poin pada beberapa balapan lain. Kami sudah memenuhi target itu dan bahkan kami bertarung untuk posisi 10 besar di setiap balapan," ujar Espargaro seperti

"Ini impresif. Mungkin awalnya kami tak mengharapkan ini karena kami memulai dari belakang, tapi kami mampu berada di antara Suzuki (dalam hal poin), dan sangat dekat dengan Aprilia."

"Pada tahun pertama, untuk pabrikan seperti KTM yang tak pernah turun pada ajang MotoGP, hasil ini terbilang impresif. Saya tak sabar melihat KTM membawa barang baru tahun depan karena saya pikir itu akan menjadi langkah besar lainnya. Langkah berikutnya adalah posisi lima besar," tambahnya.

Pencapaian Pol Espargaro dan Bradley Smith bersama KTM musim ini sebenarnya jauh dari kata bagus. Espargaro menempati posisi 16 klasemen dengan 55 poin, sedangkan Smith berada di posisi ke-22 dengan 24 poin.

Namun, hasil ini bisa dimaklumi mengingat MotoGP 2017 merupakan debut KTM. Sebelumnya pabrikan ini memang lebih fokus pada ajang Moto3 dan Moto2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.