Sukses

Marquez Tak Menyangka Dovizioso Jadi Rival Terberatnya

Marc Marquez awalnya lebih khawatir menghadapi ancaman dari duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui semula tak memasukkan Andrea Dovizioso ke dalam daftar pesaing besar untuk pacuan juara dunia MotoGP 2017. Dia awalnya lebih khawatir menghadapi ancaman dari duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

"Pada Maret lalu saya yakin dan terus mengatakan mereka bakal mengalahkan saya. Saya berpikir tentang Vinales dan Valentino," ujar ujar Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (7/11/2017). 

"Tapi, justru pebalap yang tidak saya sangka, Dovizioso, muncul (sebagai pesaing dalam pacuan gelar)," sambung pebalap asal Spanyol tersebut. 

Marquez hanya membutuhkan lima poin pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (29/11/2017), untuk menyegel gelar juara dunia. Namun, skenario tersebut bisa buyar jika Baby Alien gagal finis di posisi 11 besar dan Dovizioso jadi juara di Valencia. 

"Hal terpenting adalah jangan merasa diri kita yang terkuat, tapi juga jangan menurunkan tensi," ujar Marc Marquez menjelang balapan MotoGP Valencia. 

Jika mampu juara pada musim ini, koleksi gelar juara dunia Marc Marquez di arena MotoGP menjadi empat. Sebelumnya dia juga juara dunia pada 2013, 2014, dan 2016.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.