Sukses

Pulih Cedera, Bek Real Madrid Kembali ke Timnas Prancis

Varane mengalami cedera dua pekan lalu saat Real Madrid melawan Girona.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Timnas Prancis. Pemanggilan ini cukup mengejutkan karena Varane baru pulih dari cedera.

Varane mengalami cedera dua pekan lalu saat Real Madrid melawan Girona dan kondisinya masih meragukan. Meski demikian, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tetap memanggil pemain 24 tahun tersebut.

"Seperti biasa, aku senang bisa kembali ke Timnas Prancis. Aku sedikit lebih lambat dari yang lain karena aku ketinggalan penerbangan pertama," kata Varane seperti dikutip oleh Marca.

Deschamps sendiri takkan memaksakan Varane untuk bermain dalam laga persahabatan melawan Wales dan Jerman. Ia ingin memastikan dulu kondisi sang pemain seperti apa.

"Dia mengalami cedera kecil dua pekan lalu dan tidak bisa bermain pada hari Minggu kemaren. Kami akan mengevaluasi situasi dan memantau dia dalam tiga hari ke depan. Meski itu bukan cedera besar, kami tidak akan mengambil risiko," kata Deschamps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Rapuh

Raphael Varane (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Varane sendiri dikenal sebagai pemain rapuh. Ia sering kali mengalami cedera yang menghambat kariernya bersama Madrid dan Prancis. Meski demikian, permainan Varane tak pernah mengecewakan.

Musim ini, Varane telah membela Madrid dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Sementara bersama Timnas Prancis, sejak melakukan debut pada 2013, Varane telah mengoleksi 39 caps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.