Sukses

Manchester City Belum Terbendung, Chelsea Tolak Menyerah

Manchester City melaju sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin.

Liputan6.com, London - Sebagai juara bertahan Liga Inggris, Chelsea akan menghentikan laju Manchester City. The Blues, sebutan Chelsea, bakal melakukan segala cara untuk merebut puncak klasemen.

Saat ini, Manchester City melaju sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Mereka unggul delapan angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. City juga unggul sembilan poin dari Chelsea.

Tim besutan Pep Guardiola itu menjadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 11 pekan Liga Inggris.

Manchester City merupakan tim paling berbahaya di Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan telah melepaskan 194 sepakan, 84 di antaranya on target.

Meski tampil menyerang, Manchester City jarang terperangkap off side. Mereka tercatat berada di urutan ke-17 dalam daftar tim yang sering terkena off side dengan jumlah 16.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergerakan Chelsea

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mendesak rekan setimnya segera bangkit untuk bisa menghentikan Manchester City yang belum terbendung.

"Mereka sedikit belum terbendung, Manchester City sangat baik dalam bermain dan mencetak gol," kata Courtois, dikutip dari Sports Mole.

"Tapi, tahun lalu, kami berada delapan poin di belakang Manchester City. Pada satu titik, kami bisa melaju dan memenangkan gelar Liga Inggris. Saya harap kami bisa melakukan yang sama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berharap Manchester City Sial

Timnas Belgia itu berharap Manchester City ketiban sial. Courtois berdoa banyak pemain Manchester City yang mengalami cedera agar selisih poin mereka tidak semakin jauh.

"Musim ini masih sangat panjang, mereka bisa saja mengalami cedera dan kehilangan beberapa pemain penting. Kami harus memanfaatkannya dan memenangkan pertandingan. Kami juga harus berdoa mereka gagal meraih poin," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris