Sukses

Gundogan Ungkap Rahasia Pep Guardiola Bersama Manchester City

Ilkay Gundongan memiliki beberapa catatan terkait Pep Guardiola.

Jakarta - Kisah Pep Guardiola bersama Manchester City sepanjang musim ini, menjadi magnet tersendiri bagi penggila sepak bola. Menurut gelandang The Citizens, Ilkay Gundogan, Pep Guardiola sangat jeli dalam menemukan potensi setiap pemain.

Kemampuan Pep Guardiola tersebut memberi benefit bagi Manchester City. Semua itu terbukti dengan keberhasilan mereka berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League 2017-2018.

Baca Juga

  • Pep Guardiola Pernah Dipermalukan Pelatih Girona
  • Tuntutan Pep Guardiola untuk Raheem Sterling dan Leroy Sane
  • Pep Guardiola Anggap Leroy Sane Punya Talenta Spesial

Manchester City berada di puncak dengan keunggulan delapan poin dari tim peringkat kedua, Manchester United. Gundogan yakin, ketepatan Pep Guardiola dalam memilih pemain membuat Manchester City bermain sederhana namun mematikan.

Hebatnya, hingga saat ini Manchester City telah membukukan 52 gol dan hanya 11 kali kebobolan. Tak pelak, The Citizens digadang-gadang akan memenangi banyak gelar pada musim ini.

"Mungkin, Pep Guardiola memiliki peran terbesar dari pencapaian baik kami. Dia menemukan solusi untuk setiap lawan dan setiap situasi serta peduli dengan hal yang detail. Hal itu membuat segalanya lebih mudah bagi kami," tegas Gundogan.

"Cara kami bermain keluar dengan sendirinya. Sangat menarik, sangat cepat, banyak peluang dan banyak gol. Saat ini, sangat menyenangkan menyaksikan kami bermain. Musim lalu kami sudah memiliki banyak peluang tetapi kami tidak mencetak banyak gol," beber Gundogan.

Ucapan Gundogan senada dengan bek Kyle Walker. Menurut bek timnas Inggris tersebut, Pep Guardiola membuat setiap lini solid. "Satu lagi, pelatih membuat setiap pemain bisa sangat berbahaya ketika membantu serangan," ungkapnya.

Sumber: Fourfourtwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.