Sukses

Sam Allardyce Tertarik Tangani Everton

Sam Allardyce berpeluang besar menjadi suksesor Ronald Koeman di Everton.

- Sam Allardyce berpeluang kembali berkiprah di Premier League setelah Everton tertarik untuk menunjuknya sebagai manajer anyar klub. Allardyce diproyeksikan untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat karena hasil buruk.

Everton hanya ingin manajer yang mau dikontrak hingga akhir musim 2017-18. Hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan manajer baru.

Saat ini, David Unsworth menjabat sebagai manajer interim. Namun, ia dianggap gagal mengangkat performa Everton.

Menurut kabar yang dilansir dari Express (7/11/2017), Sam Allardyce tertarik untuk menangani Everton. Namun, ia tidak sepakat mengenai durasi kontrak yang ditawarkan.

Allardyce hanya ingin bergabung jika mendapat tawaran kontrak jangka panjang. Hal tersebut bertentangan dengan keinginan pemilik Everton, Farhad Moshiri. Sang pemilik ingin menunjuk manajer anyar untuk musim mendatang.

Jika Allardyce menerima tawaran dari Everton, ia berencana membawa mantan manajer Everton, Craig Shakespeare, untuk menjadi asistennya. Shakespeare juga menjadi korban pemecatan pada Premier League 2017-18.

Pada musim 2016-17, Sam Allardyce menyelamatkan Crystal Palace dari jerat degradasi. Namun, ia menolak melanjutkan kiprahnya sebagai manajer The Eagles dan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama sebelum musim 2017-18 bergulir.

Saat ini, Everton menempati peringkat ke-15 pada klasemen sementara Premier League. The Toffees baru meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan.

Sumber: Express

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.