Sukses

Klub-Klub yang Bisa Menampung Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo santer dikabarkan media-media Eropa akan segera meninggalkan Real Madrid.

Madrid - Cristiano Ronaldo santer dikabarkan media-media Eropa akan segera meninggalkan Real Madrid setelah kegagalan perpanjangan kontrak baru.

Penyerang asal Portugal tersebut diberitakan menginginkan gaji 25 juta euro atau Rp 375 miliar per tahun. CR7 (julukan Ronaldo) menganggap kinerja serta performanya di lapangan layak mendapat ganjaran gaji dengan nilai tinggi.

Namun, hingga saat ini Los Blancos belum memberi lampu hijau terkait permintaan kenaikan gaji Ronaldo. Bahkan, Los Blancos dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur untuk merekrut Harry Kane sebagai pengganti Ronaldo.

Mengetahui kabar tersebut, beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik memboyong eks Sporting CP itu pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo dinilai belum kehilangan ketajamannya meski telah berusia 32 tahun.

Lantas, klub mana saja yang berpeluang menjadi destinasi sang megabintang berikutnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United

Manchester United menjadi klub pertama yang mungkin akan dipilih Cristiano Ronaldo untuk melanjutkan kariernya. Wajar saja, CR7 memiliki cerita manis ketika membela The Red Devils pada periode 2003-2009.

Selain itu, faktor Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United akan menjadi nilai tambah. Kedua sosok tersebut memiliki hubungan bak anak dan ayah ketika Jose Mourinho masih menukangi Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Paris Saint-Germain (PSG)

Memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tentu tak akan mudah. Selain memiliki gaji di atas rata-rata, sang pemain juga memiliki banderol yang jauh dari kata murah.

Namun, Paris Saint-Germain (PSG) dengan kekuatan finansialnya tentu tak akan menemui kesulitan untuk memenuhi permintaan Real Madrid. Buktinya, PSG berhasil memecahkan rekor transfer pemain termahal setelah memboyong Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017.

4 dari 4 halaman

Klub milik David Beckham

Setelah memutuskan gantung sepatu, David Beckham dikabarkan akan meluncurkan tim Major League Soccer (MLS) di Miami. Menariknya, eks Manchester United tersebut tertarik menggaet Cristiano Ronaldo.

Niat Beckham telah disetujui oleh Komisaris MLS, Don Garber. Menurut Garber, mendatangkan pemain ternama akan berdampak positif bagi pengembangan sepak bola di Amerika Serikat yang saat ini didominasi basket.

Jika terealisasi, Ronaldo akan mengikuti jejak pemain-pemain dunia seperti David Villa, Steven Gerrard, Frank Lampard, Kaka, dan Andrea Pirlo yang memilih melanjutkan karier bermain di MLS.

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.