Sukses

Franck Ribery Nikmati Proses Pemulihan Cedera

Franck Ribery tak Ingin kembali mengambil risiko dengan bermain sebelum waktu pemulihannya selesai.

- Franck Ribery menyatakan sudah tidak merasakan sakit pada ligamennya. Namun ia tidak akan terburu-buru untuk kembali bermain bersama Bayern Munchen.

Ribery menderita cedera tersebut ketika Bayern Munchen bermain 2-2 kontra Hertha Berlin pada 1 Oktober 2017. Ketika itu, Ribery terjatuh saat Die Roten tengah melakukan serangan balik.

Akibat cedera tersebut, Ribery diperkirakan baru dapat tampil pada 2018. Sang pemain sempat berharap dapat segera kembali bermain sebelum jeda tengah musim.

Akan tetapi, Ribery menyadari kondisinya belum pulih 100 persen. Alhasil, dia pun memilih untuk tidak memaksakan bermain agar cederanya tidak semakin parah.

"Saya merasa baik karena kami mengontrol proses penyembuhan. Namun, saya tidak ingin mengambil risiko. Saya tahu belum pulih 100 persen," kata Ribery di situs resmi Bayern Munchen.

"Meski begitu, saya bekerja keras pada sesi latihan terpisah. Pekan depan kami akan melihat hasil pemeriksaan. Jika kondisi telah mencapai 100 persen, saya akan mulai berlatih dengan bola," lanjutnya.

Franck Ribery telah membela Bayern Munchen sejak 2007. Bersama Die Roten, Ribery memenangi berbagai gelar seperti Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.