Sukses

Lawan Borneo FC, Persib Berambisi Pertahankan Rekor Ini

Hadapi Pusamania, Persib berambisi bawa poin ke Bandung.

Liputan6.com, Samarinda - Persib Bandung akan menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC dalam partai tunda lanjutan Liga 1 di Stadion Mulawarman Bontang, Rabu (8/11/2017).

Jelang pertandingan, pelatih Persib, Emral Abus, menyatakan timnya berambisi memenangi laga ini. Ia tak ingin perjalanan panjang selama 12 jam ke Bontang berakhir sia-sia.

"Kami datang ke sini tidak hanya sekadar main. Kami akan tampil maksimal. Artinya berusaha untuk memenangkan pertandingan, minimal mencuri poin. Ini target pemain dan tim pelatih," kata Emral, seperti dilansir situs resmi klub.

Berdasarkan catatan, Stadion Mulawarman seperti rumah kedua bagi Maung Bandung. Menilik lima laga sebelumnya, Persib tak pernah kalah di kandang Pupuk Kaltim Bontang itu di era Liga Super Indonesia. Catatan positif ini menjadi tantangan tersendiri buat Persib untuk mempertahankannya.

Selain itu, berlaga di Stadion Mulawarman tanpa dihadiri penonton tak menyurutkan motivasi Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Emral meyakini, motivasi meraih tiga poin di laga ini menjadi buruan Persib maupun Borneo FC.

"Walau tanpa penonton, pertandingan ini tetap penting bagi kedua tim. Mudah-mudahan pertandingan besok bisa berlangsung dengan aman dan tertib," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Penting

Sementara itu, asisten pelatih Pusamania Borneo FC, Ahmad Amirudin, mengungkapkan, timnya dalam kondisi prima menghadapi partai penting ini. Raihan tujuh poin dari lima laga sebelumnya menjadi modal Terens Puhiri dan kawan-kawan untuk menuai tiga poin.

Sebelumnya, skuat asuhan Iwan Setiawan menyimpan nyaris seluruh pemain utama ketika melakoni laga tandang kontra Perseru Serui, 4 November 2017 lalu. Praktis, tim utama memiliki masa persiapan yang lebih panjang setelah menghadapi Persija Jakarta, 28 Oktober 2017 lalu.

"Baik dari segi teknik dan fisik sudah siap karena kami ada waktu recovery hampir seminggu. Kemungkinan yang akan kita turunkan itu pemain yang kita simpan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rekor Persib

Rekor penampilan Persib di Stadion Mulawarman Bontang.

16 Januari 2011: Bontang FC 0-1 Persib

16 Januari 2010: Bontang FC 0-2 Persib

6 Oktober 2008: PKT 1-2 Persib

01 Agustus 2004: PKT 3-3 Persib

30 Maret 2003: PKT 1-2 Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.