Sukses

Tantang Borneo FC, Persib Tanpa Tiga Pilar

Kim, Vujovic, dan Hariono tak bisa membela Persib lawan Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta - Kekuatan Persib Bandung terancam pincang saat jadi tamu Borneo FC di lanjutan Liga 1, di Stadion Mulawarman, Bontang, siang ini. Pasalnya, datang ke Kalimantan, Tim Maung Bandung tanpa tiga pilar mereka.

Ya, Hariono, Vladimir Vujovic, dan Kim Jeffrey Kurniawan dipastikan absen karena berbagai sebab. "Vujovic terkena akumulasi kartu, sedangkan Hariono dan Kim masih menderita cedera, makanya tidak kami bawa," ujar pelatih Persib, Emral Abbus, seperti dikutip Antara.

Namun, meski tanpa diperkuat pemain-pemain andalan ini, Emral tetap optimistis Persib bisa meladeni tim "Pesut Etam". Dia pun berharap pasukannya bisa membawa pulang poin dari laga ini.

"Skuat kami akan tampil tanpa adanya tekanan suporter tuan rumah, semoga anak- anak bisa menjalankan taktik dan strategi dengan sempurna," katanya.

Persib sendiri saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1. Dari total 32 pertandingan, Tim Maung Bandung mengoleksi 41 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atep Absen Juga?

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Mulawarman, Selasa (7/11) sore, kapten Persib Bandung Atep juga tidak nampak dalam sesi latihan. Namun, mantan pemain Persija itu diharapkan sudah bisa tampil saat duel lawan Borneo FC.

Atep (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

"Kita tunggu saja besok, semoga kita bisa tampil baik dan bisa mendapatkan poin," kata Emral, lagi.Maklum, walau kadang hanya dimainkan sebagai pengganti, Atep memang jadi salah satu andalan Persib untuk menggerakkan serangan, terutama lewat sayap. Bahkan, tak jarang Atep mencetak gol-gol penting untuk Persib.

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Febri

Sementara itu, gelandang muda Persib Bandung Febri Haryadi mengaku punya ambisi besar untuk memberikan hasil terbaik bagi timnya. Febri menyebut sudah melupakan laga pahit lawan Persija, saat mereka kalah 0-1.

Febri Hariyadi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ini, kata Febri, mereka sudah sangat fokus menghadapi Borneo FC. "Kami hadir di sini tidak sekedar bermain bola, tapi kami juga punya target, tentunya kami berharap bisa mencuri poin dari Borneo," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.