Sukses

Neokunam Tak Peduli Lawan

Kemenangan atas Irak membuat Iran diprediksi lolos ke babak 16 besar. Kapten Team Melli Javad Nekounam mengaku tak peduli dengan prospek timnya menghadapi dua tim kuat Australia atau Korea Selatan.

Liputan6.com, Doha: Kemenangan krusial 2-1 atas Irak, Selasa (11/1) kemarin membuat peluang Iran menjadi salah satu dari wakil Grup D di babak 16 besar Piala Asia 2011 kian terbuka. Sesuai dengan format kompetisi yang diterapkan AFC, di babak perdelapan final wakil Grup D akan bertemu dengan wakil Grup C.

Karenanya, apapun posisinya, baik sebagai juara atau runner-up grup, Team Melli, julukan Iran, akan berhadapan dengan salah satu dari dua tim terbaik di Grup C. Melihat hasil pertandingan perdana, Grup C tampaknya akan diwakili Australia dan Korea Selatan.

Kapten Iran Javad Nekounam yang merupakan gelandang Osasuna mengaku tak gentar berhadapan dengan salah satu dari dua tim yang saat ini disebut-sebut sebagai terkuat di Asia. Pasalnya, Nekounam mengklaim jika target Iran di turnamen Piala Asia 2011 adalah meraih gelar juara, prestasi yang terakhir kali direngkuh pada 1976.

“Tidak ada bedanya bagi kami dengan siapa kami akan bertanding di babak berikutnya. Sebab, target kami adalah menggondol trofi Asian Cup,” tegas pemain berusia 30 tahun itu yang yakin jika Singa Mesopotamia, julukan, Iran, bakal bangkit dalam dua pertandingan terakhir melawan Uni Emirat Arab (UAE) dan Korea Utara. “Irak adalah juara bertahan. Saya yakin mereka akan tampil membaik di laga berikutnya,” ujar sang kapten.(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.