Sukses

PSG Bajak Direktur Digital Barcelona

Jakarta - Barcelona berhubungan bisnis lagi dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona bakal kehilangan kehilangan persona penting dalam jajaran internal klub asal Catalonia tersebut.

Situs Marca, Senin (7/11/2017) merilis, PSG tengah mengincar Chief Digital Officer (CDO) Barcelona, Russell Stopford. Walau bukan seorang pemain, peran Stopford sangat penting karena terkait dunia pemasaran dan komunikasi dengan fans di seluruh dunia.

Sebelumnya PSG telah sukses memboyong bintang Barcelona, Neymar. Pemain asal Brasil tersebut ditebus dengan dana 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun pada bursa transfer musim panas 2017.

Menurut Marca, PSG hampir pasti mendapat Russell Stopford. Hal yang tersisa adalah nilai transfer dan kompensasi yang bakal didapat Barcelona.

Russell Stopford memang sudah lama berkecimpung dalam dunia digital. Sebelum memimpin digital officer Barcelona, pria lulusan Oxford tersebut tercatat pernah bekerja di Manchester City.

Ketika itu, berkat tangan dingin Russell Stopford, The Citizens sukses memasarkan klubnya ke pasar di luar Eropa. Akibatnya, pendapatan dari sektor penjualan merchandise pun meningkat pesat.

Nantinya, Russell Stopford akan bertanggung jawab atas strategi pemasaran PSG dan mengoptimalkan distribusi serta monetisasi konten online klub. Les Parisiens ingin prestasi di lapangan berjalan selaras dengan peningkatan pendapatan klub, dan bisa mengejar [Barcelona](3153767 "").

Sumber: Marca

Artikel Selanjutnya
Manuver PSG Membuat Real Madrid Gemetar
Artikel Selanjutnya
PSG Resmi Dapatkan Kylian Mbappe