Sukses

Luis Milla Panggil Spaso Perkuat Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia bakal menggelar uji coba lawan Suriah dan Guyana.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali berlaga di ajang coba. Pekan depan, setidaknya ada dua laga yang telah disiapkan, lawan Suriah U-23 dan Guyana.

Selain itu, timnas Indonesia U-23 juga dilibatkan dalam laga uji coba ini. Dijadwalkan pula, sebelum menghadapi timnas senior Suriah U-23 akan terlebih dahulu berhadapan dengan timnas Indonesia U-23.

Namun, hingga kini pelatih Luis Milla belum mengumumkan nama-nama yang dipanggil. Kabarnya, 30 nama pemain baru akan diumumkan usai kompetisi Liga 1, akhir pekan ini.

Pelatih asal Spanyol itu pun enggan membocorkan nama-nama yang dipanggil. Hanya saja, dia menyebutkan beberapa nama baru yang mungkin mengisi skuat timnas Indonesia, termasuk pemain naturalisasi.

Nama penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, disebut-sebut layak membela Tim Merah Putih. Pemain berdarah sudah menyandang kewarganegaraan Indonesia sejak Oktober lalu.

Bagaimana komentar Luis Milla? Lagi-lagi mantan pemain Real Madrid ini menolak secara tegas menyebut akan memanggil pemain berusia 30 tahun itu.

"Spaso adalah pemain yang sudah dinatutalisasi dan kondisinya dia bisa bermain bersama kita. Dan di sini saya katakan kita juga bisa memilih dia," ujarnya.

Performa Spaso sepanjang musim ini memang ciamik punya. Dalam 14 pertandingan, mantan pemain Persib Bandung ini mencetak delapan gol. Spaso juga berperan besar membawa Bhayangkara FC jadi kandidat terkuat juara Liga 1. Fakta ini yang membuat banyak orang menjagokan Spaso untuk membela timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TC Bergelombang

Luis Milla sendiri menyebut akan mulai menggelar pemusatan latihan alias TC pada 14 November dan berakhir pada 26 November. Kedatangan pemain juga bergelombang.

Pelatih Luis Milla akan banyak menurunkan pemain timnas U-23 di laga uji coba lawan Suriah dan Guyana. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Diawali dengan pemanggilan pemain timnas U-23, baru kemudian menyusul delapan pemain senior. Hal ini lantaran memang Luis Milla tengah memfokuskan kepada pemain timnas U-23.

"Saat timnas senior menghadapi Suriah U-23, kami juga akan menggunakan banyak pemain timnas U-23," Luis Milla menegaskan. "Tambahannya mungkin sekitar delapan pemain senior."

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas

Kamis, 16 November

17.00 WIB, Timnas U-23 vs Suriah U-23

Sabtu, 18 November

18.00 WIB, Timnas vs Suriah U-23

Sabtu, 25 November

21.30 WIB, Timnas vs Guyana

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.