Sukses

Pesan Rossi ke Dovizioso Sebelum MotoGP Valencia

Jakarta - Rider tim Yamaha di ajang MotoGP 2017, Valentino Rossi, memberikan nasihat kepada rekan senegaranya, Andrea Dovizioso (Ducati), sebelum tampil di MotoGP Valencia, Spanyol, 10-12 November. Balapan di Valencia akan menjadi seri penutup MotoGP 2017.

Dovizioso bersaing dengan juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), dalam perebutan titel musim ini. Namun, perjuangan Dovi untuk merengkuh gelar MotoGP pertamanya tak akan mudah.

Saat ini Dovi masih defisit 21 poin dari Marquez. Dia butuh keajaiban untuk menggusur sang rival dari pucuk klasemen pada balapan pamungkas.

Untuk menjaga asa merengkuh mahkota juara, Dovi harus menang di Valencia. Akan tetapi, kemenangan saja belum cukup bagi Dovi. Dia mesti berharap Marquez finis di luar posisi 11 besar.

Rossi memahami situasi pelik yang dihadapi Dovi. Sebagai pembalap yang sudah pernah melakoni duel penentuan, The Doctor mencoba berbagi pengalaman dengan Dovi.

"Mengalahkan Marquez untuk memenangi gelar juara dunia merupakan misi yang sangat sulit. Namun, selama masih ada peluang, meski sangat kecil, Anda harus tetap percaya," kata Rossi, seperti dikutip dari Sky Sports Italia, Rabu (8/11/2017).

"Dovizioso tampil sangat luar biasa pada musim ini. Saya yakin dia mampu bertarung untuk meraih kemenangan di Valencia," ujar Rossi.

Valentino Rossi sudah dua kali melakoni duel penentuan gelar di Valencia pada era MotoGP. Pada 2006, Rossi bertarung dengan Nicky Hayden. Dua tahun lalu, Rossi bersaing dengan Jorge Lorenzo. Menariknya, Rossi selalu gagal menjadi juara dunia pada dua kesempatan itu.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017